Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun terus dilakukan pemerintah daerah dengan dibantu oleh TNI-Polri.

Hari Senin, Polda Kaltim Akan Melaunching Vaksinasi Anak Merdeka

ANALITIK.CO.ID, BALIKPAPAN - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun terus dilakukan pemerintah daerah dengan dibantu oleh TNI-Polri. 

Kepolisian Daerah Kalimantan Timur (Polda Kaltim) akan melaunching Vaksinasi Anak Merdeka, di Sentra Vaksinasi Covid-19 BSCC Dome, pada Senin (10/1/2022). 

"Senin kita akan launching Vaksinasi Anak Merdeka untuk 10 kota dan kabupaten di Kaltim," kata Kapolda Kaltim Irjen Pol Imam Sugianto.

Dalam gelaran vaksinasi tersebut nantinya, akan ditargetkan kepada 368 ribu anak usia 6-11 tahun, dan vaksinasi anak di Kalimantan Timur ini dapat rampung di bulan depan. 

"Di Kaltim ada 386 ribu anak, karena saat ini sudah mencapai 15%. Jadi hari ini dan besok kita kejar sediakan 1-2 ribu vaksinasi untuk mengejar target," katanya. 

Untuk mempercepat proses vaksinasi ini, pihaknya juga akan menyediakan pelayanan mendatangi tim vaksinasi ke masing-masing sekolah secara langsung. 

"Insya Allah bisa kita akan datangi juga ke sekolah-sekolah," tuturnya.

Khusus di Kota Balikpapan Vaksinasi Merdeka Anak targetnya rampung hingga akhir bulan ini, dan vaksinasi untuk lansia akan terus dikejar hingga cakupan yang telah ditargetkan.

Pihaknya juga telah mengupayakan edukasi kepada orang tua terkait Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi yang tidak ditemukan pada vaksinasi anak. 

Vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini sebagai bentuk kesiapan pemerintah daerah dalam menggelar Pembelajaran Tatap Muka secara full di Kota Balikpapan. (*)


Artikel Terkait