Kejuaraan Tournamen dan Festival Karate Liga Pelajar III Kota Samarinda resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi pada, Jumat (18/2/2022) kemarin di Gedung Dojang Taekwondo Jalan Polder Air Hitam.

Festival Karate Liga Pelajar III Kota Samarinda Resmi Dibuka, Rusmadi Sebut Ini Sebagai Sarana Peningkatan Kualitas Para Atlet

ANALITIK.CO.ID, SAMARINDA - Kejuaraan Tournamen dan Festival Karate Liga Pelajar III Kota Samarinda resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Samarinda, Rusmadi pada, Jumat (18/2/2022) kemarin di Gedung Dojang Taekwondo Jalan Polder Air Hitam.

Kejuaraan ini diselenggarakan mulai 18-20 Februari dengan diikuti 998 peserta.

Jumlah tersebut terdiri dari 598 peserta tournamen, 400 peserta festival Tingkat SD/SMP/SMA sederajat.

Peserta kejuaraan berasal dari 5 kabupaten/kota se-Kaltim. Yakni Samarinda, Balikpapan, Kutai Timur, Kutai Kartanegara dan Kutai Barat.

Wawali Rusmadi menyampaikan, kejuaraan ini merupakan sarana pengembangan prestasi dan tolok ukur untuk menilai perkembangan teknik-teknik karate di Kota Samarinda, sebagai atlet-atlet untuk mengikuti event selanjutnya.

"Ini sebagai sarana peningkatan kualitas para atlet, sekaligus mengukur kemampuan teknik atlet-atlet sebagai bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan prestasi secara berjenjang, bertahap, bertingkat dan berkelanjutan," kata Rusmadi.

Untuk itu ia berharap seluruh peserta dapat mengikuti kejuaraan dengan menjunjung sportifitas untuk mendapatkan hasil terbaik yang diinginkan.

"Kepada seluruh peserta saya berharap bisa bertanding dengan baik, kerahkan semua kemampuan semaksimal mungkin, serta junjung tinggi sportivitas,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut turut hadir, Ketua Umum Pengurus Cabang (Pengcab) Kota Samarinda Mujianto, Kepala Dinas Pemuda Olah Raga dan Pariwisata Nurul Mu'minayati, Ketua KONI Kota Samarinda Aspian Nor, Kesehatan Jasmani (Kajas) Korem 091/ASN, Lettu Kavaleri Zen Yakin dan Mewakili Kapolresta Samarinda Kompol Ahmad. (*)


Artikel Terkait