Perlunya prinsip-prinsip pembangunan dalam mendukung kemandirian daerah disampaikan Komisi I DPRD Kaltim.

Dukung Kemandirian Daerah, Ketua Komisi I Ingatkan Soal Prinsip Pembangunan

ANALITIK.ID, SAMARINDA – Perlunya prinsip-prinsip pembangunan dalam mendukung kemandirian daerah disampaikan Komisi I DPRD Kaltim. 

Melalui Ketua Komisi I, DPRD Kaltim, Jahidin, sampaikan bahwa pemerintah harus miliki perhatian pada  prinsip- prinsip pembangunan. 

Dijabarkan Jahidin prinsip-prinsip itu juga harus berlandaskan pada kearifan lokal, serta mendorong pemanfaatan optimal sumber daya lokal.

“Prinsip-prinsip tersebut merupakan dasar pedoman pada rancangan pembangunan daerah baik jangka pendek hingga jangka panjang, dengan catatan tetap mempertimbangkan dinamika situasi, kondisi, dan kebutuhan terkini,” ujarnya.

Oleh karena itu, prinsip mendorong partisipasi sumber daya manusia lokal pada pembangunan daerah dinilai penting dalam rangka menciptakan kemandirian dan peningkatan perekonomian masyarakat dalam arti luas.

Apabila semua prinsip tersebut dapat dilaksanakan, maka tujuan dan visi serta misi pembangunan Kaltim dalam arti luas semakin mudah terwujud sehingga dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat.

“Pembangunan harus mampu menghasilkan dampak yang menguntungkan bagi kehidupan masyarakat,” ujarnya. (advertorial)

Logo DPRD Kaltim

Logo DPRD Kaltim

Hasanuddin Masud Jabat Ketua Komisi III DPRD Kaltim


Artikel Terkait