Acara dibuka langsung oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB yang juga menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Republik Indonesia, Ida Fauziah.

Dewan PKB Se-Kaltimtara Ikuti Sekolah Legislator di Balikpapan dan Diikuti 39 Anggota

ANALITIK.ID, SAMARINDA- Sebanyak 39 anggota dewan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang terdiri dari 5 anggota dewan provinsi Kalimantan Timur, 2 anggota dewan provinsi Kalimantan Utara, 25 anggota dewan Kabupaten/Kota se-Kaltim dan 7 anggota dewan Kabupaten/Kota se-Kaltara mengikuti rangkaian sekolah legislator yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Kaltim-Kaltara, Jum’at (17/1) sampai Minggu (19/1) di Hotel Grand Cokro Balikpapan.

Acara dibuka langsung oleh Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB yang juga menjabat sebagai Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Republik Indonesia, Ida Fauziah.

Selain melakukan konsolidasi internal, kegiatan ini juga sebagai ruang silaturahmi dan strategis untuk menata PKB, khususnya di Kaltim-Kaltara ke depan. Orientasi mendasar juga ditujukan untuk membangun ideologisasi kader PKB yang telah menduduki kursi anggota dewan.

“Dari sekolah ini kami mencoba meningkatkan kapasitas dan kemampuan legislator PKB agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara maksimal serta mampu menjadi corong untuk memperjuangkan aspirasi rakyat,” ujar Syafruddin, Ketua DPW PKB Kaltim sekaligus Anggota Komisi III DPRD Kaltim, Minggu (19/1/2020).

Sekolah ini diisi oleh beberapa mentor dan anggota DPR RI yang didatangkan oleh PKB untuk memberikan materi kepada para anggota dewan, salah satunya yaitu mantan Menaker RI, Hanif Dhakiri. Kegiatan yang digelar selama tiga hari ini, menekankan tentang pentingnya kompetensi wakil rakyat asal PKB. (*)

 


Artikel Terkait