Tim redaksi berkesempatan sambangi salah satu kedai kopi yang baru beroperasi di Balikpapan, yakni Sephia Coffee. Lokasinya di Kampung Timur Balikpapan.

Asyik! Kedai Kopi di Balikpapan Ini Sediakan Fasilitas Bermain Gratis Tiap Kamis, Ada Playstation 4

ANALITIK.CO.ID, BALIKPAPAN - Geliat dunia perkopian di Kota Minyak Balikpapan mulai menjamur. 

Beberapa kawasan, semisal MT. Haryono, Kampung Timur hingga area Pandan Sari Balikpapan mulai dipenuhi beberapa kedai-keda kopi. 

Beberapa diantaranya menyiapkan menu andalan hingga program khusus untuk membuat pengunjung nyaman. 

Tim redaksi berkesempatan sambangi salah satu kedai kopi yang baru beroperasi di Balikpapan, yakni Sephia Coffee. Lokasinya di Kampung Timur Balikpapan. 

Dalam operasionalnya, tak hanya menjual kopi, snack hingga beberapa minuman lainnya, manajemen Sephia Coffee Balikpapan juga siapkan ruang interaksi antara pengunjung. Hal ini diaplikasikan dalam bentuk program mingguan yang mereka plan untuk pengunjung. 

Nama program yang mereka tawarkan pun cukup unik, diantaranya 'It's Selasa, Ladies' hingga 'Kamis Gebret'. 

Tim redaksi pun dapatkan penjelasan akan program-program yang manajemen Sephia Coffee tawarkan itu. 

"Di program It's Selasa, Ladies, kami berikan diskon 50 persen untuk cup/ gelar pertama bagi wanita. Itu berlaku setiap hari Selasa, dan untuk pembelian minuman pertama bagi wanita. Di Juni ini," jelas Kiftian Hadi Prasetya, owner Sephia Coffee Balikpapan. 

Program tersebut, dirancang, agar kopi yang identik dengan lelaki, mulai diubah. Saat ini, Kiftian Hadi sebut, wanita juga doyan akan kopi. 

"Kami ingin agar kebiasaan 'ngopi' itu tak selalu dilakukan para lelaki. Saat ini, wanita juga demikian," ujarnya. 

Program It's Selasa Ladies Sephia Coffee Balikpapan

Program It's Selasa Ladies Sephia Coffee Balikpapan

Selasa It's Selasa, Ladies, ada pula program yang mereka sebut 'Kamis Gebret'. Di program ini, manajemen Sephia Coffee Balikpapan siapkan beberapa jenis permainan untuk para pengunjung. 

"Ada kartu remi, Uno, papan catur, hingga monopoli yang kami siapkan. Itu gratis untuk dimainkan setiap hari Kamis," jelasnya. 

"Selain itu ada pula Playstation 4. Itu juga kami gratiskan untuk bermain di hari Kamis. Tetapi, ya bergantian, karena kami sadar pasti banyak penggemar permainan Playstation 4 di Balikpapan," ucapnya. 

Fasilitas lain pun tersedia, diantaranya Wifi. Kualitasnya pun cukup oke, saat tim redaksi mencobanya. Streaming YouTube tanpa ada jeda buffering sama sekali. 

Sementara untuk menu, Sephia Coffee tawarkan andalan mereka, yakni kopi krim. Untuk menu kopi krim itu, harganya juga tak menguras kantong, yakni hanya Rp 10 K per cupnya. 

"Kami ingin berikan wadah nongkrong yang nyaman bagi millenial. Nyaman itu dari berbagai sisi, yakni fasilitas, harga menu hingga ruang interaksi bagi mereka," ujarnya. 

Sephia Coffee Balikpapan dapat dijumpai di kawasan Kampung Timur Balikpapan. Tak perlu bingung, karena sudah ada neon box putih besar yang terpajang di area depan Sephia Coffee Balikpapan. (*) 

Program Kamis Gebret Sephia Coffee Balikpapan

Program Kamis Gebret Sephia Coffee Balikpapan

Artikel Terkait