Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kaltim, menyampaikan progres pekerjaan di akhir 2022.

Akhir 2022, PUPR Kaltim Tambal Beberapa Ruas Jalan Samarinda

ANALITIK.CO.ID, SAMARINDA - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kaltim, menyampaikan progres pekerjaan di akhir 2022.

Salah satu pekerjaan yang dituntaskan Dinas PUPR Kaltim, yakni menyelesaikan sejumlah pekerjaan perbaikan dan rehabilitasi jalan di Samarinda.

Aji Muhammad Fitra Firnanda, Kepala Dinas PUPR Kaltim, menyampaikan pemeliharaan dan rehabilitasi jalan di Samarinda, dikerjakan oleh UPTD Pemeliharaan Infrastruktur Pekerjaan Umum (PIPU) Wilayah 2.

"Pekerjaan pemeliharaan dan rehabilitasi ini kami lakukan untuk menjaga agar kondisi ruas-ruas jalan provinsi dapat berfungsi dengan baik dan nyaman bagi pengguna jalan dan masyarakat," kata Aji Firnanda, Senin (2/1/2023).

Aji Firnanda mengungkap, pihaknya berupaya melakukan sejumlah rehabilitasi guna kondisi jalan-jalan provinsi baik yang ada di perkotaan maupun pedesaan dan pedalaman dalam kondisi mantap dan layak dilalui.

Sejumlah ruas jalan yang dilakukan pemeliharaan dan rehabilitasi di antaranya Jalan APT Pranoto, Jalan Nusyirwan Ismail (Ring Road), Simpang Ring Road - Jalan Suryanata, Jalan R Soeprapto, Jalan Suryanata, Jalan Ahmad Yani, Jalan Samarinda - Anggana, jalan pendekat Jembatan Mahakam.

Selain itu ada Jalan Gunung Semeru, Jalan S Parman, Jalan Otto Iskandardinata (Gunung Manggah), dan akses jalan menuju Stadion Utama Kaltim Palaran.

Selain itu, perbaikan dan pemeliharaan juga dilakukan di Jalan Pattimura, Jalan Teratai (Loa Buah), Jalan Samarinda - Anggana (peralihan ke Jembatan Mahkota II).

Juga Jalan KH Hasyim Asy'ari, Jalan Samarinda - Sangasanga, serta pelebaran jalan di sekitar Stadion Utama Kaltim Palaran.

"Seperti arahan Pak Gubernur dan Wakil Gubernur, aksesibilitas jalan harus kita perhatikan, guna kelancaran aktivitas warga," tegasnya. (*)


Artikel Terkait