Beberapa anggota keluarga dari Mas'ud juga telah menjadi pimpinan di Kota dan Kabupaten di Kaltim.

2 Adik Sudah Jadi Wawali dan Bupati, Muncul Baliho Hasanuddin Mas'ud di Kukar

ANALITIK.ID, KUKAR - Kontestasi Pemilihan Kepala Daerah di Kukar kembali diramaikan dengan salah satu bakal calon dari keluarga Mas'ud, yaitu Hasanuddin Mas'ud.

Kakak dari Wakil Walikota Balikpapan dan Bupati PPU ini disebut - sebut akan maju sebagai Calon Bupati Kukar pada Pilkada 2020 mendatang. 

Hal ini terlihat dari mulai tersebarnya baliho - baliho maupun spanduk atas nama Hasanuddin Mas'ud di beberapa titik di Kukar.

Di redaksi baliho tersebut tertulis dengan jelas tagline "For Kutai Kartanegara".

Ketua DPD Golkar, Abdul Rasyid yang dikonfirmasi Kamis (3/10/2019) mengaku telah mengetahui hal tersebut.

"Ya beliau kan salah satu kader Golkar juga dan hari ini Anggota DPRD Kaltim,"ungkapnya.

Meski mengaku belum ada komunikasi secara pribadi antara dirinya dengan Hasanuddin Mas'ud berkaitan dengan rencana pencalonan dirinya, Rasyid mengatakan tak mempermasalahkan hal tersebut.

"Kan tidak harua jugga lapor ke kami, karena untuk penjaringan maju di Pilbup ini kan terbuka saja, selama itu kader kami (Golkar) ya kami persilahkan saja,"lanjutnya.

Ketua DPRD Kukar tersebut menjelaskan bahwa nanti pihaknya akan tetap melakukan survei untuk melihat siapa yang layak didorong oleh partainya.

"Yang penting nanti kami survei, kami lihat siaap yang memang berpeluang, itu yang mungkin yang akan kami sampaikan ke Provinsi dan DPP,"pungkasnya.

Diketahui, keluarga Mas'ud dikenal sebagai salah satu kalangan keluarga pengusaha di Kaltim. 

Selain itu, beberapa anggota keluarga dari Mas'ud juga telah menjadi pimpinan di Kota dan Kabupaten di Kaltim. 

Rahmad Mas'ud diketahui saat ini menjabat sebagai Wakil Walikota Balikpapan dan telah diusung Golkar Balikpapan untuk menjadi Bakal Calon Walikota Balikpapan di Pilwali Balikpapan 2020. 

Sementara sang adik, Abdul Gafur Mas'ud diketahui sukses pada Pilbup Penajam beberapa waktu lalu, dan kini telah menjadi Bupati. (*) 

Sayembara Desain Ibu Kota Baru, Berhadiah Total Rp 5 Miliar


Artikel Terkait