Seorang warga negara asing (WNA) yang belum diketahui identitasnya jatuh dari atas tebing Tanjung Mebulu, Jalan Batu Lesung, Banjar Karang Boma Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Minggu (27/10/2019) sekitar pukul 18.00 Wita.

Turis Asing Jatuh Setelah Selfie di Tepi Tebing

ANALITIK.ID | Seorang warga negara asing (WNA) yang belum diketahui identitasnya jatuh dari atas tebing Tanjung Mebulu, Jalan Batu Lesung, Banjar Karang Boma Desa Pecatu, Kuta Selatan, Badung, Minggu (27/10/2019) sekitar pukul 18.00 Wita. 

Kepala Polsek Kuta Selatan, AKP Yusak Agustinus menduga korban terjatuh setelah swafoto di tepi tebing. "Iya benar informasi awalnya dia selfie," kata dia saat dihubungi, Senin (28/10/2019) pagi. 

Agustinus menambahkan kemarin jenazah belum bisa dievakuasi karena hari sudah gelap. Selain itu, posisi korban berada jauh di dasar tebing dan ombak dalam keadaan pasang atau tinggi. 

Evakuasi rencananya dilakukan pada Senin pagi. Namun pada pagi hari ini, saat tim hendak mengevakuasi, ternyata jenazah sudah hilang hanyut terbawa air. "Tadi coba mau dievakuasi jenazahnya sudah tak ada," katanya. 

Saat itu, korban hanya seorang diri ke lokasi kejadian. Kemudian, sekitar pukul 18.00 Wita, seorang pecalang bernama Subeno mendapat info dari masyarakat bahwa ada warga negara asing yang terjatuh dari atas tebing. 

Kemudian petugas dari Basarnas datang untuk mencoba evakuasi. Sayangnya, evakuasi tak bisa dilakukan dan menunggu keesokan paginya.(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Selfie di Pinggir Tebing, Turis Asing Jatuh dan Jasadnya Terseret Ombak"

https://regional.kompas.com/read/2019/10/28/10493261/selfie-di-pinggir-tebing-turis-asing-jatuh-dan-jasadnya-terseret-ombak.

ura Uluwatu - Kabupaten Badung, Bali


Artikel Terkait