Tim KPK Ikut Pantau Persidangan Kasus Novel Baswedan

Tim KPK Ikut Memantau Jalannya Sidang Perdana Kasus Teror Terhadap Novel Baswedan

ANALITIK.ID - Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan ikut memantau jalannya persidangan kasus teror penyiraman air keras yang menimpa penyidik senior KPK, Novel Baswedan. Persidangan perdana kasus teror terhadap Novel bakal digelar pada Kamis 19 Maret 2020.

"KPK bersama masyarakat tetap akan ikut bersama-sama mengawal persidangan yang akan digelar terbuka untuk umum tersebut," kata Plt Jubir KPK, Ali Fikri saat dikonfirmasi Okezone, Kamis (19/3/2020).

Ditambahkan Ali, Wadah Pegawai (WP) KPK juga menyatakan akan turun langsung memantau jalannya persidangan. Persidangan kasus Novel Baswedan sendiri akan dibuka untuk umum. Sehingga, bukan hanya KPK, tetapi masyarakat juga dapat menyaksikan jalannya persidangan.

"Sejauh ini, informasi yang kami terima, teman-teman dari WP KPK juga akan hadir pada persidangan tersebut," ujarnya.

Sekadar informasi, sidang perdana kasus teror yang menimpa Novel Baswedan akan digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Jalan Gadjah Mada, Petojo Utara.

Dua pelaku penyerang Novel Baswedan yang merupakan polisi aktif, Rony Bugis dan Rahmat Kadir Mahulete akan diadili dalam sidang tersebut. Agenda sidang perdana yakni pembacaan surat dakwaan terhadap perbuatan keduanya.

Artikel ini sudah tayang di okezone.com dengan judul "Tim KPK Ikut Pantau Persidangan Kasus Novel Baswedan" https://nasional.okezone.com/read/2020/03/12/337/2182030/tim-kpk-ikut-pantau-persidangan-kasus-novel-baswedan


Artikel Terkait