KPU Jawa Barat (Jabar) kedatangan pelawak Komeng, Kamis (29/12/2022) kemarin.

Terjun ke Dunia Politik Jadi Calon Anggota DPD RI, Ini Alasan Pelawak Komeng

ANALITIK.CO.ID - KPU Jawa Barat (Jabar) kedatangan pelawak Komeng, Kamis (29/12/2022) kemarin.

Ia datang ke KPU guna mendaftarkan diri sebagai bakal calon anggota DPD RI.

Pemilik nama asli Alfiansyah Bustami ini pun mengungkapkan alasannya terjun ke dunia politik.

Dilansir detikJabar, Komeng mengatakan niatnya ingin mengubah satir komedi menjadi teguran untuk pihak-pihak yang menyalahi aturan.

Komeng lalu membahas tentang kasus Herry Wirawan, pemilik yayasan pendidikan sekaligus terpidana pemerkosa 13 santriwati.

"Gini, komedi tuh satir. Jadi, saya banyak beberapa memasukkan satir tapi agak kurang, kemarin malah sempet trending juga. Waktu saya mensatirkan saya jadi bapak, terus ada anak, terus saya bilang kalau mau ke kamar mandi biar bapaknya yang nganter. Kan dari pada orang lain, mendingan biarin bapaknya aja yang ngintip," ujar Komeng mengawali ceritanya di KPU Jabar, Kamis (29/12).

"Saya satir dengan kasus pesantren yang ada di Bandung, yang mau jadi bapak, tapi banyak anak-anak angkatnya yang dihamili, satirnya di situ. Tapi orang banyak salah tanggap dari satir itu. Bukan ke satir itu yang diomongin, malah saya dianggap tidak menghargai perempuan," lanjutnya.

Sebelum Komeng, Jihan Fahira lebih dulu datang ke KPU untuk menyerahkan berkas dukungan pencalonannya sebagai bakal calon anggota DPD.

Kemudian, nama lainnya yang terpantau datang adalah pemeran Serena dalam film Preman Pensiun, Rifki Kartini yang memiliki nama panggung Kiki Kinanti.

Usai penyerahan dukungan, kepada wartawan, Komeng mengatakan niatnya maju ke DPD karena ia juga merupakan warga Jawa Barat.

Tak lupa, Komeng juga berulang kali melemparkan celetukan yang mengundang tawa orang-orang yang hadir di KPU salah satunya dengan menyebut KPU merupakan singkatan dari Komeng Punya Urusan. (*)


Artikel Terkait