Make up artist Andy Chun buka suara soal tuduhan pelecehan seksual terhadap eks pramugara berinisial D. Andy Chun membantah keras tuduhan pelecehan seksual.

Soal Tuduhan Pelecehan Seksual Terhadap Eks Pramugara, MUA Andy Chun Bakal Tempuh Jalur Hukum

ANALITIK.CO.ID - Berita Nasional yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang soal tuduhan pelecehan seksual MUA Andy Chun terhadap eks pramugara.

Make up artist Andy Chun buka suara soal tuduhan pelecehan seksual terhadap eks pramugara berinisial D. Andy Chun membantah keras tuduhan pelecehan seksual.

Andy Chun juga sudah ancang-ancang akan menempuh jalur hukum atas tuduhan eks pramugara itu. Andy Chun merasa dirugikan dan nama baiknya tercemarkan oleh D.

"Kami ada rencana untuk melakukan upaya hukum. Kita sebut saja kita akan melakukan upaya hukum," jelas pengacara Andy Chun, Ilham Akbar Pasau saat dihubungi, Kamis (8/4/2021).

Menurut Ilham, D telah memfitnah kliennya. D disebutnya secara sengaja menyebarkan fitnah ke publik melalui media elektronik.

"Dilakukan dengan sengaja, disajikan secara terbuka kepada khalayak umum yang bisa diakses semua masyarakat pengguna internet, karena dia melakukan pemberitaan itu didistribusikan melalui media sosial, di YouTube, kemudian di berbagai media online," ujarnya.

Pernyataan D itu merugikan kliennya. Tuduhan pelecehan seksual itu, menurutnya berdampak terhadap bisnis make up artist yang dijalankan oleh Andy Chun.

"Tentu dengan adanya pemberitaan ini ada dampaknya juga sama pelanggan ini. Bisa jadi pelanggan ini jadi berkurang, jadi takut, jadi ada apa yang bisa mengakibatkan bisnis dari AC ini berkurang," jelasnya.

Bantah Penyekapan

Selain itu, Ilham juga membantah tuduhan kliennya menyekap D. Dia menyebut tuduhan itu tidak benar.

"Enggak ada, penyekapan itu enggak ada. Dia kan disampaikan penyekapan, pelecehan seksual itu enggak ada. Membantah penyekapan, membantah adanya tindakan pelecehan seksual," katanya.

Kasus ini mencuat setelah D bersuara di Instagram. Dalam Instagram pribadinya, D mengungkap telah menjadi korban pelecehan Andy Chun. (*)

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Saling Tuduh Isu Pelecehan MUA Andy Chun Vs Eks Pramugara", https://news.detik.com/berita/d-5525718/saling-tuduh-isu-pelecehan-mua-andy-chun-vs-eks-pramugara


Artikel Terkait