Melalui Adek Erfil Manurung selaku kuasa hukum Rizky Billar, membenarkan adanya keributan pada malam itu.

Rizky Billar Buka Suara Soal KDRT, Talak Lesti Kejora hingga Ungkap Hubungan Suami Istri

ANALITIK.CO.ID - Perihal KDRT terhadap Lesti Kejora, pihak Rizky Billar akhirnya buka suara.

Melalui Adek Erfil Manurung selaku kuasa hukum Rizky Billar, membenarkan adanya keributan pada malam itu.

Ia pun menceritakan kronologi peristiwa itu menurut pengakuan kliennya.

"Kejadian sebenarnya pertengkaran pertama itu, Rizky ribut sama istrinya. Rizky (minta) meminta supaya Lesti diam, (dibahas) besok aja, karena ada ibu mertuanya di rumah Rizky pada malam itu," kata Adek Erfil Manurung, Sabtu (8/10/2022) dikutip dari detikcom.

Kronologi Kejadian

Saat keributan terjadi, Rizky Billar mencoba menutup mulut Lesti Kejora, namun perlahan, tangan tersebut mencapai leher sang istri.

"Tapi istrinya (Lesti) marah-marah terus, akhirnya ditutup lah mulut nya (dibekap) supaya jangan ribut. Dia (Lesti) meronta-ronta kan, terus dia gini gini (memeragakan Rizky nutup mulut Lesti sampe turun ke leher kayak cekik) tapi kalau (leher) patah enggak. Tidak ada niat klien saya untuk sengaja menyakiti istrinya tidak ada itu," ungkap

Dirinya menilai tidak ada unsur kesengajaan untuk melukai leher Lesti Kejora pada saat itu.

"Itu tidak juga, bergeser dari mana, kalau bergeser berarti kan parah dong. Nggak ada itu, bagaimana bergeser, saya tidak yakin itu bergeser, tapi saya gak tahu jelas, tidak ada unsur kesengajaan klien saya untuk menyakiti istrinya. Itu (keributan) jam 1an (dini hari)," jelas Adek Erfil Manurung.

Kemudian, di pagi harinya keributan kembali tejadi ketika Rizky Billar hendak pergi ke kamar mandi.

"Sekitar jam 5 pagi itu ribut lagi, ngamuk lagi Lesti. Akhirnya klien saya itu mau pergi ke kamar mandi, mau menenangkan diri lah daripada ribut-ribut terus kan karena mertuanya pasti dengar kan, malu dia. Ketika dia menuju kamar mandi, kan mengamuk terus (Lesti)," kata Adek Erfil Manurung.

Rizky Billar Talak Lesti Kejora

Secara tiba-tiba, Rizky Billar menjatuhkan talak kepada Lesti Kejora yang membuat keributan memuncak.

"'Kakak talak satu kamu' di situ lah Lesti menyerang ngamuk. Ditarik lah ininya sampe putus kalungnya, tarik-tarik jatuh lah Lesti," terang Adek Erfil Manurung.

Usai keributan tersebut, Adek Erfil Manurung menyebut keduanya masih berhubungan seperti biasanya

"Setelah itu mereka istirahat tidur. Jam 8 Lesti bangun lalu Rizky lihatin ini browsing bahwa talak satu ini gak ada cere atau gimana kan. Ternyata talak satu ini boleh kita berhubungan suami istri masih sah, karena masih talak satu gara-gara emosi kan. Diceritakan lah sama istrinya dan mereka sudah baikan dan mereka melakukan hubungan suami istri seperti biasa," ujar Adek Erfil Manurung.

Namun tak disangka, pada malam harinya ternyata Lesti Kejora tiba-tiba membuat laporan atas dugaan tindak KDRT ke Polres Metro Jakarta Selatan.

"Dah baik-baikan, pamitan lah istrinya kalau gak salah jam 11 siang dia pamitan, lalu kemudian dia pergilah ke rumah bapaknya. Yang ditakutkan klien saya bahwa tiba-tiba jam 10 malam ada laporan, kita sempat pertanyakan," pungkasnya. (*)


Artikel Terkait