Keduanya mengikat janji setia dengan mahar dan maskawin berupa logam mulia 40 gram, uang dollar setara dengan Rp50 juta serta perhiasan emas dan cicin berlian 20 gram.

Resmi Dinikahi Ifan Seventeen, Berikut Profil Singkat Citra Monica

ANALITIK.CO.ID - Berita Nasional yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang penyanyi Ifan Seventeen resmi menikahi Citra Monica.

Ifan Seventeen dan Citra Monica baru saja menggelar pernikahannya pada Sabtu lalu (29/5/2021).

Acara pernikahan mereka digelar di Hotel Pullman, Jakarta Barat.

Lewat siaran Instagram Citra Monica, @citra_monica, prosesi tampak berlangsung khidmat dengan balutan busana adat Melayu serba putih.

Keduanya mengikat janji setia dengan mahar dan maskawin berupa logam mulia 40 gram, uang dollar setara dengan Rp50 juta serta perhiasan emas dan cicin berlian 20 gram.

Pernikahan dihelat hanya sebulan setelah keduanya resmi bertunangan pada Selasa (6/4) lalu.

Nama Citra mulai dikenal setelah insiden 'penggerebekan' yang terjadi di apartemen Ifan.

Menjadi sorotan karena penggerebekan dilakukan oleh mantan suami Citra, Aditiyo Januajie dan kasus sempat ditangani pihak kepolisian.

Mengutip Insertlive, pada Juni 2019 lalu, Citra ditemukan berada di apartemen Ifan di kawasan Ciumbuleuit, Bandung.

Menepis isu tidak sedap yang beredar, Citra menegaskan bahwa kedatangannya di kediaman Ifan hanya untuk menumpang salat.

"Saya Citra Monica, di sini saya mau klarifikasi mengenai video yang sedang beredar saat ini. Jadi, ifan memang sedang bertamu di apartment saya, ingin numpang salat," ujarnya kala itu.

Citra melanjutkan bahwa dirinya dan ifan tidak berduaan saja dalam apartment, melainkan ada juga orang lain. Selain itu, ibu dari Citra pun tengah dalam perjalanan menuju apartment putrinya tersebut.

"Kami enggak cuma berdua dan memang enggak ada apa-apa juga. Tiba-tiba datang mantan suami saya dengan orang-orang ramai membawa kamera.

Di sini saya klarifikasi lagi, saya dan mantan suami saya sudah lama pisah," urainya.
Sejak mengumumkan pernikahan mereka, nama Citra Monica mulai menjadi sorotan masyarakat.

Lantas, siapa kah sosok istri Ifan yang ingin menjadi pelabuhan terakhirnya itu?

Dari telusuran CNNIndonesia.com dari berbagai sumber, Citra Monica merupakan model dan bintang iklan kelahiran 14 Februari 1985.

Wanita berusia 36 tahun ini berasal dari Pontianak, Kalimantan Barat.

Tak hanya terjun di dunia hiburan, wanita lulusan sarjana Ekonomi dan menyandang gelar S.E ini juga menjalankan berbagai bisnis.

Bisnis yang dijalankannya pun beragam, dari bisnis muslim fesyen lewat Kemilau Hijab dan Khuzama.id. Juga jasa pre-order (pra pesan) pakaian dan aksesoris dari Thailand, Angel Queen Boutique.

Selain itu, ia juga memiliki bisnis produk kecantikan, CMNGlow.

Pernikahannya dengan Ifan tercatat sebagai pernikahan ketiga bagi Citra.

Seperti Ifan, pernikahan pertamanya harus berakhir setelah mantan suaminya meninggal akibat kecelakaan.

Sedangkan pernikahan keduanya dengan Aditiyo Januajie harus berakhir di meja hijau beberapa tahun lalu.

Berlabuh kepada Ifan, keduanya diketahui bukan orang asing. Keduanya merupakan teman sekolah sejak di bangku SMA. Citra merupakan kakak kelas satu tahun di atas Ifan.

Meski sudah berkenalan lama, keduanya mengaku hanya berteman dan berhubungan sebagai alumnus SMA sama.

Dalam wawancara dengan Insertlive, keduanya menyebut baru mulai menjalani hubungan pada Agustus 2020.

Segalanya berawal dari ucapan belasungkawa Citra atas meninggalnya mantan istri, Dylan Sahara, akibat tsunami di Anyer, Banten pada 2018 lalu.

Pernah mengalami kemalangan serupa, Ifan pun curhat dan menanyakan cara Citra kembali bangkit dari duka itu. Dari curhat dan karena merasa memiliki banyak kesamaan, keduanya pun pelan-pelan mulai mengenal satu sama lain lebih jauh.

Kesamaan lain yang dimiliki keduanya, baik Ifan maupun Citra dikarunia masing-masing satu anak dari pernikahan terdahulu.

Usai resmi menyandang status suami-istri, Ifan dan Citra kompak menyatakan sudah memiliki rencana untuk memiliki momongan.

Harapan serupa juga disampaikan oleh anak Citra, Safa Ricci Ahmad. Ia ingin segera diberikan adik laki-laki oleh Ifan dan Citra.

"(Ingin punya adik) laki-laki karena kan aku sana Rania udah cewek nih terus takutnya kalau dapet cewek lagi Papa Ifan sendiri jadi buat nemenin aja," kata Ricci.

Dia juga lupa Ricci memberikan doa dan harapan untuk sang ibunda dan Ifan agar bisa selalu bersama selamanya.

"Doa dan harapan dari aku semoga tetap sayang sama Ricci dan Rania sampai dunia akhirat," tutur Ricci.

Selain rencana memiliki momongan, Ifan dan Monica juga berencana akan berbulan madu ke Turki.

Alasan memilih Turki adalah karena Turki merupakan satu dari segelintir saja negara yang sudah menerima wisatawan asing selama pandemi covid-19. (*)

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul 'Profil Citra Monica, Istri Baru Ifan Seventeen' https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20210530130140-234-648418/profil-citra-monica-istri-baru-ifan-seventeen/2


Artikel Terkait