Realme Indonesia baru saja meluncurkan produk earphone nirkabel True Wireless Seamless (TWS), Buds Air. Dari sisi desain, produk Buds Air ini menyerupai Apple Airpods.

Realme Menolak Jika Dikatakan Jiplak Airpods Appel: Soal Buds Air Hanya Mengikuti Tren

ANALITIK.ID- Realme Indonesia baru saja meluncurkan produk earphone nirkabel True Wireless Seamless (TWS), Buds Air. Dari sisi desain, produk Buds Air ini menyerupai Apple Airpods.

Realme mengatakan desain Buds Air mengikuti tren yang sedang ada di pasar saat ini. Oleh karena itu, Realme memutuskan untuk menggunakan tren Buds Air sesuai dengan tren.

"Ini adalah tren saat ini. Desain ini pasti teman teman juga sangat suka, oleh karena itu Realme memutuskan untuk membuat desain seperti ini. Karena desain ini bukan Realme saja tapi merek lain juga," kata Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian usai peluncuran Buds Air di Jakarta, Rabu (15/1).

Felix  membeberkan perbedaan antara Airpods dan Buds Air  berada pada sistem operasi yang digunakan kedua perangkat. Buds Air menggunakan sistem operasi Android, sedangkan Airpods menggunakan sistem operasi iOS.

Felix kemudian menekankan bahwa harga Buds Air sangat terjangkau dibandingkan merek TWS lain yang rata-rata dijual dengan harga Rp23 juta.

"TWS [ini] yang terjangkau dengan merek merek terkemuka lainnya. Merek lain dengan harga Rp2,3 juta. Ini dengan harga Rp900 ribu dengan spesifikasi yang bisa dibilang lebih baik," kata Felix.

Felix menjelaskan Realme Buds Air menggunakan teknologi Bluetooth 5.0 yang bisa membuat perangkat terkoneksi otomatis saat pengguna membuka tutup case.

Buds Air juga memiliki sensor optik yang bisa mendeteksi pemakaian secara otomatis. Misalnya saat dilepas, musik bisa berhenti dengan sendirinya.

Hadir dalam tiga pilihan warna yaitu kuning, hitam dan putih, Buds Air dibanderol dengan harga Rp899 ribu. Khusus untuk flash sale pada 20 dan 23 Januari, Buds Air akan dibanderol Rp600 ribu. (*)


Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia dengan judul "Realme soal Buds Air Jiplak Airpods Apple: Hanya Ikut Tren" https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20200116145052-185-465961/realme-soal-buds-air-jiplak-airpods-apple-hanya-ikut-tren

Ketika Realme bikin TWS... Review Realme Buds Air.


Artikel Terkait