Dalam trailer video berdurasi dua menit lebih itu, penonton disuguhkan gambaran soal kehidupan Rini (Tara Basro) dan keluarganya yang berlanjut ke sebuah rumah susun di kawasan Jakarta.

Rapi Film Resmi Merilis Trailer Pengabdi Setan 2, Dijadwalkan Mulai Tayang 4 Agustus Mendatang

ANALITIK.CO.ID - Rapi Film resmi merilis trailer film Pengabdi Setan 2.

Diketahui, Pengabdi Setan 2 ini, dibintangi oleh Tara Basro, Endy Arfian, Nasar Anuz, Ayu Laksmi, Egi Fedly, Muzakkki Ramdhan, Fatih Unru, Jourdy Pranata, Nafiza Fatia Rani, Ratu Felisha hingga Kiki Narendra.

Dalam trailer video berdurasi dua menit lebih itu, penonton disuguhkan gambaran soal kehidupan Rini (Tara Basro) dan keluarganya yang berlanjut ke sebuah rumah susun di kawasan Jakarta.

Namun ketenangan tersebut tak bertahan lama, apalagi setelah Bapak (Bront Palarae) meninggal dunia.

Rumah susun yang tadinya nyaman dan hangat pun berubah menjadi mencekam dengan beragam teror seperti pocong hingga kembalinya Ibu (Ayu Laksmi).

Jika penonton melihat dalam trailer tersebut muncul beragam pertanyaan yang salah satunya sudah ramai dibahas oleh sang sutradara Joko Anwar, seperti pendalaman karakter Bapak yang selalu membawa sebuah koper dan menguncinya di sebuah laci tanpa pernah ditunjukkan pada anak-anaknya apa isi di dalamnya.

Keinginan Rini dan adik-adiknya untuk pindah dari rusun tersebut juga sempat ditolak oleh Bapak yang belum diketahui apa alasan sebenarnya dan ada apa dengan para warga di rusun tersebut, kenapa dalam sebuah adegan ada beberapa lantai yang ternyata kosong.

Tak hanya itu saja, kematian Bapak juga masih menjadi misteri yang menarik untuk diungkapkan dan mungkin menjadi konflik utama pada sekuel tersebut.

Selain itu kita juga disuguhkan gambar beberapa simbol yang salah satunya bergambar kuda laut.

Dalam beberapa sumber disebutkan, kuda laut bermakna kesetiaan, kreativitas, kewaspadaan hingga hati-hati.

Namun entah apakah di dalam film tersebut juga memiliki arti sama.

Egi Fedly juga kembali muncul di Pengabdi Setan 2 dan berusaha untuk menyelamatkan banyak orang yang diduga adalah para penghuni rusun tersebut.

Pada trailer tersebut ia tampak menanti di Halte Pencerahan dengan penggambaran suasana hujan deras.

"Tolong, kalau saya tidak ke sana akan banyak orang celaka," ujarnya dalam adegan tersebut.

Ada juga penampilan dari Kiki Narendra yang berperan sebagai seorang ustaz di rusun tersebut.

Jika pada film pertama peran ustaz diambil oleh Arswendi Nasution dan berakhir meninggal dunia saat dikepung oleh mayat hidup, lalu bagaimana dengan nasib Kiki Narendra di film ini?

Peran Jourdy Pranata dan Ratu Felisha pun masih menjadi misteri di film ini.

Keduanya juga masih bungkam dan tak menjelaskan apakah mereka menjadi protagonis atau justru antagonis.

Salah satu pertanyaan terbesar adalah apakah Batara (Fachri Albar) dan Darminah (Asmara Abigail) akan kembali hadir di film tersebut? Mengingat keduanya muncul di post-credit Pengabdi Setan pertama yang juga mengambil set di rumah susun.

Dan lagi-lagi semua pertanyaan itu baru bisa ditemukan lewat pemutaran film Pengabdi Setan 2: Communion yang dijadwalkan mulai 4 Agustus mendatang di seluruh bioskop di Indonesia. (*)


Artikel Terkait