Pengumuman disampaikan Tim Seleksi Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaltim.

Pengumuman Calon Bawaslu Kaltim Diumumkan, 12 Nama Lolos Tes Tertulis dan Psikologi

ANALITIK.CO.ID, SAMARINDA - Pengumuman disampaikan Tim Seleksi Calon Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kaltim.

Pengumuman itu berkaitan dengan hasil seleksi Tes Tertulis & Tes Psikologi Calon Anggota Bawaslu Kaltim untuk periode 2022-2027.

Pengumuman disampaikan Tim Seleksi pada Senin (25/7/2022).

Diketahui, Ketua Timsel anggota Bawaslu Kaltim 2022-2027 adalah Johans Kadir Putra dan anggota Ida Farida, Herdiansyah Hamzah, Ferol F. Warouw, dan Heri Herdiawanto.

Dari pengumuman itu, sebanyak 12 nama telah dinyatakan Timsel Bawaslu Kaltim lolos dari Tes Tertulis & Tes Psikologi Calon Anggota Bawaslu Kaltim.

Ke -12 nama itu adalah sebagai berikut:

1. Danny Bunga

2. Daini Rahmat

3. Aldy Artrian

4. Wamustofa Hamzah

5. Galeh Akbar Tanjung

6. Asman Azis

7. Andi Ahmad Mappasiling

8. Ana Siswanti Rahayu

9. Farida Asmauanna

10. Hari Dermanto

11. Ulfa Jamilatul Farida

12. Bambang Irawan

Terdapat incumbent di antara 12 calon anggota Bawaslu Kaltim tersebut. Dua incumbent itu adalah Galeh Akbar Tanjung dan Hari Dermanto.

Sebelumnya, Timsel telah menggelar seleksi administrasi calon anggota Bawaslu Kaltim 2022-2027.

Selanjutnya, peserta yang dinyatakan lolos uji tertulis dan uji psikologis akan menjalani Tes Kesehatan dan Tes Wawancara.

“Nama-nama yang lulus Tes Tertulis dan Tes Psikologi sebagaimana di atas untuk mengikuti Tes Kesehatan pada tanggal 26 s.d 27 Juli 2022, pukul 08.00 s.d selesai di RS. Bhayangkara Balikpapan, Jalan Jenderal Sudirman No. 14 Klandasan Ilir Balikpapan Selatan, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur,” demikian disampaikan Ketua Timsel Bawaslu Kaltim, Johans Kadir Putra.

Johans Kadir Putra menambahkan, peserta yang lolos juga akan mengikuti Tes Wawancara pada tanggal 28 s.d 29 Juli 2022, pukul 08.00 s.d selesai di Hotel Grand Senyiur Balikpapan, Jalan. ARS Moh. No.7, Klandasan Ulu, Kec. Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

“Anggota Bawaslu Kaltim terpilih diumumkan pada Senin 12 September 2022, kemudian pelantikannya pada Rabu sampai dengan Jumat,” ujar Johans lebih lanjut. (*)


Artikel Terkait