Alhasil dari terapinya itu BCL kini sudah bisa sedikit merasa lebih baik, walaupun kadang kala masih sering menangisi kepergian Ashraf Sinclair

Pengakuan Bunga Citra Lestari Usai Ditinggal Sang Suami Ashraf Sinclair

ANALITIK.CO.ID - Berita Nasional yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Bunga Citra Lestari butuh waktu lama untuk menyembuhkan luka hatinya.

Artis peran sekaligus penyanyi Bunga Citra Lestari (BCL) belum lama ini reuni dengan juri Indonesian Idol bersama Maia Estianty, Ari Lasso, Anang Hermansyah, Judika, dan presenter Daniel Mananta.

Dalam acara tersebut, Maia Estianty sempat merekam beberapa momen untuk konten YouTube-nya.

BCL mengaku butuh waktu lama untuk menyembuhkan luka hatinya sepeninggal suaminya Ashraf Sinclair.

Kondisi dan perjalanannya bangkit dari keterpurukan diceritakan BCL lewat vlog milik Maia Estianty di kanal YouTube Maia AlElDul TV bertajuk BCL Curhat tentang Kebangkitan Setelah Ditinggal Ashraf. 

"Belum recovery sih, Bun. Menurutku, yang penting bisa bernapas saja," sahut BCL menjawab pertanyaan Maia Estianty saat mereka bereuni pada Kamis (17/12/2020).

BCL menjelaskan, penyembuhannya dilakukan secara bertahap.

"Dari bisa napas, sampai bisa ngomong, sampai ketemu orang, lama sih sekitar enam bulan,” ungkap BCL.

Hanya sepuluh hari setelah Ashraf meninggal, BCL menuturkan, ia sempat kembali ke Indonesian Idol dan bernyanyi di konser mini.

"Sempat keluar kota dua kali malahan, karena harus menyelesaikan yang sudah ada, banyak banget, habis itu Covid acara dicancel semua, ya udah, aku pikir ini waktu untuk diriku sendiri," kata dia.

Istri mendiang Ashraf Sinclair ini mengaku selepas kepergian suaminya, BCL langsung memberanikan diri untuk melakukan terapi.

Alhasil dari terapinya itu BCL kini sudah bisa sedikit merasa lebih baik, walaupun kadang kala masih sering menangisi kepergian Ashraf Sinclair.

"Dari awal tuh kaya terapi gitu loh, langsung berkonsultasi dari hari pertama.

Habis itu ya sudah nangis-nangis tiap hari, sekarang masih sih tapi udah mulai bisa beraktivitas," tutur BCL.

Ia juga menjelaskan alasannya menolak menjadi juri Indonesian Idol musim spesial ini.

Menurut BCL, ia ditawari untuk menjadi juri pada Juni-Juli lalu, saat ia belum sepenuhnya pulih dari luka.

"Karena memang aku traumatik. Kan dari awal terapi, berkonsultasi self healing, nangis-nangis tiap hari," katanya. (*)

Artikel ini telah tayang di kompas.tv dengan judul 'Terungkap Alasan Bunga Citra Lestari Tolak jadi Juri Indonesian Idol' https://www.kompas.tv/article/132002/terungkap-alasan-bunga-citra-lestari-tolak-jadi-juri-indonesian-idol?page=2


Artikel Terkait