Setibanya di Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana, dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju langsung disambut tarian tumbu tanah.

Pembangunan Infrastruktur Manokwari-Arfak Potensi Dongkrak Ekonomi Lokal dan Pariwisata

ANALITIK.ID | Setibanya di Kabupaten Pegunungan Arfak, Papua Barat, Presiden Joko Widodo atau Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana, dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju langsung disambut tarian tumbu tanah.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (28/10/2019), Jokowi kemudian mendapat paparan mengenai pembangunan di daerah setempat dari Bupati Pegunungan Arfak Yosias Saroy.

Dalam sambutannya, Jokowi berjanji akan menyelesaikan pembangunan infrastruktur khususnya jalan antara Manokwari ke Pegunungan Arfak, begitu juga sebaliknya.

"Sudah disampaikan oleh Pak Bupati kepada saya, Pak Gubernur mengenai yang pertama, jalan antara Manokwari dan Pegunungan Arfak, Pak Bupati menyampaikan minta segera diselesaikan dan diaspal. Agar barang-barang pertanian, produk-produk pertanian, yang berasal dari Pegunungan Arfak bisa dijual di Manokwari," ujar Jokowi.

Selain meningkatkan roda perekonomian, pembangunan jalan Manokwari ke Pegunungan Arfak juga diharapkan bisa mendongkrak dunia pariwisata setempat.

Sebab, di Pegunungan Arfak terdapat dua danau yang memiliki potensi wisata, yakni Anggi Giji dan Anggi Gida.(*)

Artikel ini telah tayang di liputan6.com dengan judul "Janji Jokowi Saat Kunjungi Pegunungan Arfak"

https://www.liputan6.com/news/read/4096636/janji-jokowi-saat-kunjungi-pegunungan-arfak

Jokowi Janjikan Infrastruktur kepada Warga Pegunungan Arfak


Artikel Terkait