Man United masih nyaman duduk di posisi kedua meski gagal meraih poin. The Red Devils tetap dengan 70 poin dari 36 laga, unggul empat angka dari Leicester.

Menjamu Liverpool, Manchester United Kalah Telak di Kandang Sendiri

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Liverpool berhasil menggebuk Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris. 

Liverpool meraih hasil positif kala bertamu ke markas Manchester United pada Jumat (14/5/2021) dini hari WIB.

Liverpool berhasil menggebuk Manchester United setelah sempat tertinggal.

Man United unggul lebih dulu lewat Bruno Fernandes.

The Red kemudian berhasil memimpin 2-1 di babak pertama lewat gol-gol Diogo Jota dan Roberto Firmino.

Barisan belakang Man United bikin kesalahan di awal babak kedua. Firmino lantas mampu memanfaatkannya untuk memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 3-1.

The Red Devils berusaha keras untuk tak kalah di laga kandang ini. Alih-alih menyamakan skor, MU cuma bisa memperkecil menjadi 2-3 lewat Marcus Rashford, namun Mohamed Salah ikut membobol MU di menit ke-90 untuk menuntaskan laga dengan skor 4-2.

Kemenangan ini membuat Liverpool naik ke posisi lima klasemen Liga Inggris dengan 60 poin dari 35 laga. Si Merah cuma kalah empat angka dari Chelsea di posisi keempat, yang sudah main 36 kali.

Situasi ini praktis membuat Chelsea tertekan untuk merebut tiket ke Liga Champions. The Blues masih harus saling sikut dengan Leicester City selaku penghuni tempat ketiga.

Man United masih nyaman duduk di posisi kedua meski gagal meraih poin. The Red Devils tetap dengan 70 poin dari 36 laga, unggul empat angka dari Leicester.

Jalannya Pertandingan

MU mencoba mengambil inisiatif serangan lebih dulu lewat sisi kanan. Upaya tersebut gagal dan membuat The Reds melancarkan serangan balik.

Roberto Firmino mendapat bola di kotak penalti MU lewat umpan terobosan. Pemain asal Brasil itu tidak mencoba langsung melepas tembakan, tapi lebih memilih mengumpan lagi ke sisi kiri. Bola berhasil dipotong Erick Bailly, namun dalam tayangan ulang mengenai tangan dan wasit beserta VAR tak menunjuk titik putih.

Alisson Becker hampir membuat gawang Liverpool kebobolan di menit kelima. Umpan yang terlalu lemah dipotong oleh Edinson Cavani untuk kemudian langsung melepas tembakan, namun bola masih melenceng dari gawang.

Man United membuka skor lebih dulu di menit ke-10. Bola tembakan Bruno Fernandes dengan punggung kaki gagal dipotong dengan sempurna oleh Nathaniel Phillips, yang membuat arahnya malah masuk ke gawang Liverpool.

Pasukan Juergen Klopp berusaha bereaksi dengan cepat untuk membalas gol tersebut. Serangan The Reds dibangun lewat sisi kiri untuk kemudian berpindah ke kanan saat masuk sepertiga akhir pertahanan MU, tapi masih belum membuahkan hasil.

Dean Henderson membuat penyelamatan bagus di menit ke-23. Dia mempersempit ruang Diogo Jota saat menyambar bola umpan dari Trent Alexander-Arnold.

Wasit sempat menunjuk titik putih di menit ke-26 untuk Liverpool saat Bailly berusaha membuang bola, yang hendak diserobot Phillips. Keputusan tersebut kemudian dianulir setelah meninjau ulang lewat VAR.

Jota kembali gagal merobek gawang MU di menit ke-33. Bola tembakan menukiknya berhasil ditepis Henderson yang kemudian cuma menghasilkan sepak pojok.

Kesempatan ketiga Jota akhirnya berbuah hasil. Berawal dari kemelut dari sepak pojok, Jota sukses membelokkan bola tembakan Phillips dengan tumit. Henderson akhirnya mati langkah dan skor berubah menjadi 1-1 di menit ke-34.

Man United mengancam gawang Liverpool lagi di menit ke-41. Bola tembakan Paul Pogba di dalam kotak penalti masih sedikit melebar di sisi kanan gawang Alisson. Skor 1-1 pun bertahan hingga turun minum.

Liverpool sukses memperbesar keunggulan menjadi 3-1 saat babak kedua baru berjalan dua menit. Bola yang digiring Luke Shaw berhasil direbut oleh pemain The Reds dan kemudian diarakan ke Alexander-Arnold untuk melepaskan tembakan.

Henderson gagal dengan sempurna mementahkan tembakan Alexander-Arnold. Ada Firmino yang berhasil menyambar bola liar untuk kembali mencatatkan namanya di papan skor.

MU kesulitan meladeni permainan Liverpool setelah kebobolan untuk ketiga kalinya. Setan Merah malah nyaris kebobolan lagi di menit ke-59 andai bola tembakan Jota tak menghantam mistar gawang.

Alexander-Arnold nyaris memperbesar keunggulan Liverpool di menit ke-61. Dia berhasil melepaskan tembakan setelah Mohamed Salah memotong bola lawan, tapi Henderson membuat penyelamatan.

MU memperkecil ketertinggalan menjadi 2-3 di menit ke-68. Rashford dengan tenang menceploskan bola setelah menerima umpan terobosan dari Edinson Cavani.

Kemelut terjadi di depan gawang Liverpool pada menit ke-70. Mason Greenwood sampai berulang kali melepaskan tembakan, yang salah satunya diblok oleh Phillips tepat di garis gawang.

Henderson meski kebobolan tiga gol bermain cukup oke. Dia bahkan mampu memenangkan duel satu lawan satu dengan Sadio Mane di kotak penalti.

Liverpool berhasil pulang dengan kemenangan 4-2. Salah melesakkan gol di menit ke-90 lewat skema serangan balik setelah Thiago Alcantara merebut penguasaan bola dari Nemenja Matic.

Susunan Pemain:

Manchester United: Dean Henderson, Aaron wan-Bissaka, Luke Shaw, Eric Bailly (Nemanja Matic 86'), Victor Lindeloef, Scott McTominay, Fred (Mason Greenwood 63'), Paul Pogba, Bruno Fernandes, Edinson Cavani, Marcus Rashford.

Liverpool: Alisson Becker, Trent Alexander-Arnold, Andrew Robertson, Rhys Wiliams, Nathaniel Phillips, Fabinho, Georginio Wijnaldum (Curtis Jones 74'), Thiago Alcantara, Diogo Jota (Sadio Mane 74'), Roberto Firmino, Mohamed Salah (Neco Williams 90'+2). (*)

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul 'Man United Vs Liverpool: The Reds Pecundangi Setan Merah 4-2' https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-5569062/man-united-vs-liverpool-the-reds-pecundangi-setan-merah-4-2


Artikel Terkait