Jelang menghadapi Manchester City, Liverpool disarankan fokus menghentikan Kevin de Bruyne.

Liverpool Dapat Saran Jelang Menjamu Man City, Fokus ke De Bruyne, Bukan Haaland

ANALITIK.CO.ID - Jelang menghadapi Manchester City, Liverpool disarankan fokus menghentikan Kevin de Bruyne.

Hal itu dinilai akan mengurangi ancaman dari Erling Haaland, karena sebagai gol yang dicetak Haaland merupakan assis dari Kevin de Bruyne.

Diketahui Erling Haaland langsung menjadi 'manusia robot' setelah datang ke Premier League musim panas kemarin.

Erling Haaland sejauh ini sudah 15 gol di Liga Inggris dari sembilan pertandingan, sementara catatannya di seluruh ajang adalah 20 gol dari 13 laga.

Keberadaan Kevin de Bruyne di tengah memudahkan Haaland.

Dari 15 gol penyerang asal Norwegia itu lima di antaranya diumpan dari kaki De Bruyne, yang terlahir dalam 11 pertandingan.

Oleh karena itu, mantan bek Liverpool Jamie Carragher menyarankan agar Juergen Klopp lebih fokus menghentikan De Bruyne, jelang laga di Anfield, Minggu (16/10/2022) malam WIB.

Sebab serangan-serangan Man City praktis dibangun oleh De Bruyne, sehingga menghentikannya berarti mengurangi risiko secara signifikan.

"Saya hampir akan lebih fokus ke De Bruyne ketimbang Haaland di laga ini. Kalau Anda menghentikan De Bruyne, Anda mengambil 50% dari Haaland, juga koneksi yang sudah dibentuk dua pemain ini," ucapnya kepada Sky Sports.

"Dan buat saya, De Bruyne adalah gelandang terbaik di dunia. Ya, Haaland memang benar-benar sensasional di Premier League, tapi dia butuh pelayanan dan Anda tak bisa mendapatkan yang lebih baik lagi ketimbang De Bruyne."

"Ketika Anda punya pengumpan terbaik yang dimiliki Premier League, jelas membantu Haaland di depan. Kalau Haaland bermain buat Liverpool saat ini, enggak mungkin dia akan mencetak gol sebanyak sekarang, karena dia enggak akan mendapatkan kualitas sebaik sekarang di belakangnya, terlebih dengan cara main Liverpool saat ini," pungkasnya. (*)


Artikel Terkait