Kota Balikpapan tengah mempersiapkan untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Pickleball Tingkat Nasional pada tanggal 19-21 Agustus 2022 nanti.

Dipercaya Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Pickleball Tingkat Nasional, Ini Kata DPRD Balikpapan

ANALITIK.CO.ID, BALIKPAPAN - Kota Balikpapan tengah mempersiapkan untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Pickleball Tingkat Nasional pada tanggal 19-21 Agustus 2022 nanti.

Ketua Panitia Kejuaraan Pickleball Nasional, Hasanuddin, mengatakan bersamaan dengan Hari Olahraga Nasional ini, Balikpapan dipercayakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk menjadi tuan rumah setelah melihat track record dalam hal kejuaraan olahraga ini.

"Balikpapan dalam hal pickaball ini sudah cukup bagus banyak kejuaran yang sudah diikuti makanya dipercayakan menjadi tuan rumah," kata Hasanuddin, Senin (15/8/22).

Hasanuddin yang juga anggota DPRD Kota Balikpapan ini mengatakan kejuaran nasional difokuskan untuk Warga Negara Indonesia, dan beberapa daerah sudah ada beberapa yang mendaftarkan atletnya.

"Pembukaan hari Jumat dan penutupan hari Minggu. Yang sudah daftar pesertanya ada beberapa kategori semuanya ganda, putra putri, mix ganda, usia 50 tahun ke atas ganda putra putri, ditambah 2 junior tingkat Kaltim tingkat pelajar SMP sampai SMA sebagai tambahan kalau mereka mendaftar sekolah dengan jalur prestasi," ujarnya.

Senada disampaikan Ketua Umum IPF Balikpapan, Sandy Ardian, ia mengapresiasi Pemkot, pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga dalam rangka Kota Balikpapan menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional Pickleball Tahun 2022.

"Kita sambut baik sebagai tuang rumah kita lakukan persiapan untuk kegiatan ini agar acaranya sukses berjalan dengan lancar," katanya.

Pihaknya juga telah berkoordinasi dengan Pemprov, Pencab dengan memberikan undangan pendaftaran atlet ke berbagai daerah di Indonesia.

"Alhamdulillah sudah ada respon dari beberapa daerah seperti Jakarta Surabaya Indramayu, Padang. Dan beberapa daerah lain siap untuk mengirimkan atlet," katanya.

Secara teknis tingkat nasional ada 44 pasang untuk pemain ganda karena mempertimbangkan tempat dan waktu dan melihat fasilitas yang tersedia juga.

Sandy meyakinkan Balikpapan sudah mempersiapkan kebutuhan untuk bertanding, dan berharap agar Kalimantan Timur menjadi juara umum. (*)


Artikel Terkait