Pasalnya Wirda Mansur diduga berbohong telah mengaku berkuliah di Osford University.

Diduga Telah Berbohong Sebut Kuliah di Oxford, Wirda Mansur Lakukan Klarifikasi

ANALITIK.CO.ID - Putri ustaz Yusuf Mansur, Wirda Mansur menjadi sorotan publik.

Pasalnya Wirda Mansur diduga berbohong telah mengaku berkuliah di Osford University.

Namun, salah satu pengguna Twitter atas nama akun @strawbeelly justru menemukan hal berbeda di biodata Wirda Mansur yang tercatat di PDDikti. 

Pengguna Twitter itu menyatakan Wirda mengaku kuliah di Oxford hingga Universitas ternama luar negeri.

Namun, saat dicek di PDDikti, Wirda rupanya kuliah di universitas milik ayahnya sendiri.

“Sorry I have to say this, wirda Mansur is totally a liar. Di linkedin nulis kuliah di oxfod, di hightlight qna beda lagi, dan faktanya kuliah di univ bapanya dewe,” tulis akun Twitter @starwbeelly, dikutip dari IntipSeleb pada Kamis, 24 Februari 2022.

 Terkait hai itu, Wirda Mansur buka suara.

"Halo semuanya, jadi di sini gue mau meluruskan yang lagi viral belakangan ini. Gue juga nggak ngerti kok bisa gitu aja viral. Its okay, I'm very open to you, jadi gue mau meluruskan semuanya," ujar Wirda melalui Instagram Stories dikutip dari insertlive.com.

Wirda lantas menjelaskan bahwa dirinya sempat berkuliah di Oxford tahun 2017 silam, tetapi memilih untuk keluar dari Oxford dan mendaftarkan diri ke Raffles University.

"Tahun 2017, gue ambil International Baccalaureate di Oxford tapi nggak sampai selesai. Gue pulang ke Indonesia terus re-apply ke kampus lain di Raffles University. Gue sempet S-1 di tahun yang sama tapi nggak lama. Cuma sampai tiga semester gue out," katanya.

"Dan dari situ akhirnya tahun 2018 gue ngambil gap year (cuti), dan gue memutuskan untuk rehat sejenak sampai 2019," lanjutnya.

Selang satu tahun kemudian, Wirda Mansur kembali mendaftar kuliah di The University of Buckingham atau UoB dengan mengambil jurusan Business Enterprise.

Ia menambahkan bahwa selain berkuliah di The University of Buckingham, putri ustaz Yusuf Mansur juga mengambil jurusan lain di Institut Daarul Qur'an.

"Gue ambil double degree di Daqu ambil jurusan Islam. Jadi ambil dua tuh di UK (Inggris) dan di sini," ujarnya. 

"Yang lebih penting adalah gimana ya, doain ajalah doain gue. Sekarang ini gue lagi cuti," imbuhnya. (*)

 


Artikel Terkait