WhatsApp Akan Lakukan Pembaharuan, Berikut Fitur Yang Ditawarkan

ANALITIK.CO.ID – Berita Mancanegara yang dirangkum ANALITIK.ID tentang kabar WhatsApp yang akan mengeluarkan fitur terbarunya.

WhatsApp dikabarkan akan segera mengeluarkan fitur terbaru untuk aplikasi chatting tersebut.

Kabarnya fitur terbaru tersebut memungkinkan WhatsApp untuk dapat diakses dari empat perangkat sekaligus.

Hal ini dibocorkan oleh WABetainfo, sebuah situs yang sering mengungkap pengembangan WhatsApp. Melalui akun akun twitternya WABetaInfo mengabarkan WhatsApp sedang mengembangkan fitur yang memungkinkan pengguna mengakses 4 perangkat.

Tidak jelaskan bagaimana empat perangkat ini bisa saling terkoneksi. Namun postingan ini mengundang rasa penasaran netizen yang bertanya apakah fitur ini untuk versi web atau desktop, apakah ponsel harus terhubung dengan Wi-fi. Pemilik akun @WABetaInfo hanya menjawab fitur ini akan diaktifkan secara terpisah nantinya.

Saat ini WhatsApp satu nomor akun WhatsApp hanya bisa diakses dua perangkat secara bersama. Yakni, lewat ponsel dan destop atau laptop via WhatsApp Web. Kebijakan ini untuk menangkal peretasan dan aksi kejahatan lainnya dari akun WhatsApp yang dikuasai hacker dan aktor jahat.

Sebelumnya dalam Android versi beta 2.20.143, ditemukan fitur yang membuat WhatsApp bisa dipakai di perangkat lain dalam waktu bersamaan. Fitur ini mensyaratkan perangkat terhubung dengan Wi-Fi.

"Tanpa terkoneksi dengan Wi-Fi, Loging mungkin akan berjalan lambat dan memakan data dalam jumlah besar," urai WABetaInfo seperti dikutip dari Gadgets Now.

Untuk mencoba menggunakan fitur ini pengguna harus ikut program Google Beta Program. Cara daftarnya ada di bagian bawah pada aplikasi WhatsApp di Play Store. Daftarkan alamat email untuk mendapat konfirmasi.

Artikel ini telah tayang di cnbcindonesia.com dengan judul “WhatsApp Bakal Kedatangan Fitur Paling Dinanti Pengguna” https://www.cnbcindonesia.com/tech/20200617061930-37-165888/whatsapp-bakal-kedatangan-fitur-paling-dinanti-pengguna


Artikel Terkait