Di seri keempat yang berlangsung di Austria, Andrea Dovizioso dari tim Ducati berhasil menjadi yang paling cepat. Ada pun kemenangan teranyar diraih rider tim KTM Tech3, Miguel Oliveira.

Valentino Rossi:  Absennya Marc Marquez, Semua Pembalap Punya Kesempatan Merebut kemenangan

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Valentino Rossi mengakui jika kompetisi MotoGP 2020 sangat menarik.

Usai melihat Brad Binder merebut kemenangan di Brno, Ceko, Valentino Rossi, sangat yakin bahwa KTM bisa ikut memperebutkan gelar dunia MotoGP musim ini.

Meski begitu, ia juga memperingatkan bahwa ada banyak tim dan pembalap yang sama kuat dan punya peluang sama untuk jadi juara.

Valentino Rossi mengakui jika kompetisi MotoGP 2020 sangat menarik.

Menurutnya, semua pembalap punya kesempatan merebut kemenangan dengan absennya Marc Marquez.

MotoGP musim ini sudah menggelar lima balapan sejak dimulai pada pertengahan Juli lalu.

Tercatat, ada empat rider yang mampu mendaki podium pertama hingga race terakhir di MotoGP Styria pekan lalu.

Fabio Quartararo dari tim Petronas Yamaha merajai dua balapan yang digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Pada race ketiga di seri MotoGP Austria, giliran Brad Binder dari tim KTM yang keluar sebagai pemenangnya.

Di seri keempat yang berlangsung di Austria, Andrea Dovizioso dari tim Ducati berhasil menjadi yang paling cepat. Ada pun kemenangan teranyar diraih rider tim KTM Tech3, Miguel Oliveira.

Silih bergantian para rider yang menjadi juara di lima balapan awal MotoGP musim ini tak bisa dilepaskan dari absennya Marc Marquez akibat cedera lengan.

Seluruh pebalap yang sebelumnya kerap berada di belakang The Baby Alien kini mulai menunjukkan performa terbaiknya di lintasan.

Persaingan yang menjadi cukup merata itu yang diakui Rossi membuat balapan MotoGP 2020 lebih menarik.

Rider tim Monster Energy Yamaha tersebut tak menyangka jika motor-motor yang sebelumnya kalah bersaing, semisal KTM dan Suzuki, kini malah tampil gahar.

"Motor-motor yang awalnya berada di baris kedua, khususnya KTM dan juga Suzuki, telah meningkat pesat. Hal tersebut membuat enam atau setidaknya empat motor bisa kembali memperebutkan kemenangan," kata Rossi, dikutip dari Speedweek.

"Ini akan merombak persaingan. Semua pebalap MotoGP kuat-kuat, celahnya sangat kecil - ini sangat menarik," kata rider berusia 41 tahun tersebut soal peta persaingan MotoGP 2020. (*)

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul"Valentino Rossi: MotoGP 2020 Menarik Banget!" https://sport.detik.com/moto-gp/d-5152639/valentino-rossi-motogp-2020-menarik-banget


Artikel Terkait