Manga Death Note kembali dalam format asli setelah 'hiatus' selama 12 tahun. Salah satu manga terpopuler asal Jepang ini akan kembali bersama penulis serta komikus awal yakni Tsugumi Ohda dan Takeshi Obata.

Terpopuler di Jepang, Komik Death Note Bakal Kembali Usai Hiatus 12 Tahun

ANALITIK.ID- Manga Death Note kembali dalam format asli setelah 'hiatus' selama 12 tahun. Salah satu manga terpopuler asal Jepang ini akan kembali bersama penulis serta komikus awal yakni Tsugumi Ohda dan Takeshi Obata.

Meski kembali dalam format awal, beberapa hal tak akan bisa ditemukan lagi dalam komik rilisan terbaru. Salah satunya ialah Kira (Light Yagami), tokoh protagonis dari seri orisinal.

Manga Death Note awalnya mengangkat kisah Light Yagami, seorang murid teladan bermasa depan cerah yang bosan dengan kehidupannya. Hingga suatu hari, Light menemukan Death Note, buku catatan yang dijatuhkan oleh Shinigami alias dewa kematian.

Orang-orang bisa meninggal apabila namanya tertulis dalam Death Note. Light menggunakan Death Note untuk memusnahkan orang-orang jahat di muka bumi. Setelah itu, ia dikenal dengan nama Kira.

Manga rilisan terbaru akan berlatar waktu kala Death Note muncul kembali di dunia di mana Kira sudah tiada. Sebagai gantinya, Shinigami Ryuk pemilik Death Note akan melayani Minoru Tanaka, bocah yang tiga tahun berturut-turut mencoba menjadi siswa SMP paling cerdas di Jepang.

Melansir Japan Today, manga Death Note ini akan dirilis dalam bentuk one-shot sepanjang 87 halaman dalam majalah Jump SQ yang dirilis pada 4 Februari 2020.

Death Note pertama kali dirilis dalam majalah komik mingguan Shonen Jump pada Desember 2003 dan berlanjut hingga Mei 2006. Komik ini kemudian diadaptasi menjadi serial animasi televisi yang tayang di Jepang pada 3 Oktober 2006 hingga 26 Juni 2007.

Tak hanya itu, Death Note juga diadaptasi menjadi video gim yang dirilis Konami untuk Nintedo DS. Komik tersebut juga diangkat menjadi tiga film live action yang dirilis pada 17 Juni 2006, 3 November 2006 dan 2 Februari 2008.

Death Note juga dibuat menjadi film versi Amerika pada Agustus 2017 dan bisa disaksikan di Netflix. (*)


Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia dengan judul "Komik Death Note Bakal Kembali Usai Hiatus 12 Tahun" https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20200129214522-241-469985/komik-death-note-bakal-kembali-usai-hiatus-12-tahun

L MASIH HIDUP!!! Ancaman BARU KIRA??? ( DEATH NOTE 2020 TEASER )


Artikel Terkait