Tae-yong diminati oleh klub asal Jepang dan China. Namun pelatih Korsel di Piala Dunia 2018 itu bersedia mendengarkan tawaran dari Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Tae-yong, Pelatih Piala Dunia Asal Korsel Berpeluang Latih Timnas

ANALITIK.ID | Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, disebut membuka peluang melatih Timnas Indonesia sebagai pengganti Simon McMenemy.

Dilaporkan Sportal Korea, Tae-yong diminati oleh klub asal Jepang dan China. Namun pelatih Korsel di Piala Dunia 2018 itu bersedia mendengarkan tawaran dari Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI).

Tae-yong diundang oleh Ketua PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule untuk menyaksikan laga Skuat Garuda melawan Malaysia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2020, 19 November mendatang. Selain Tae-yong, Iwan juga mengundang Luis Milla.

Sosok Milla tak asing bagi pencinta sepak bola Indonesia karena pernah menukangi Timnas Indonesia dan Timnas Indonesia U-23. Prestasi terbaik juru racik formasi asal Spanyol itu adalah membawa tim Garuda Muda melangkah hingga 16 besar cabang sepak bola Asian Games 2018.

Selain diundang menyaksikan pertandingan Timnas Indonesia, Tae-yong dan Milla akan menjalani tes kelayakan. Kedua pelatih kelas dunia itu akan memaparkan program kepelatihan di hadapan PSSI.

Shin Tae-yong Disebut Buka Peluang Latih Timnas Indonesia

Tae Yong dan Milla merupakan kandidat terkuat pengganti Simon McMenemy. Pelatih asal Skotlandia itu dipecat oleh PSSI setelah beragam hasil buruk yang diraih oleh Timnas Indonesia.

Keputusan untuk memecat Simon diambil saat rapat Komite Eksekutif (Exco) PSSI, 5 November lalu.

Pelatih yang berhasil mengantarkan Bhayangkara FC juara di Liga 1 2017 itu terdepak dari kursi pelatih karena hasil buruk Timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Dari empat laga yang dilakoni, skuat asuhan Simon selalu menelan kekalahan.

Pemutusan kontrak itu membuat PSSI harus membayar kompensasi Rp3,9 miliar. Hal ini dikarenakan Simon masih punya kontrak hingga Desember 2020.(*)

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul "Shin Tae-yong Disebut Buka Peluang Latih Timnas Indonesia"

https://cnnindonesia.com/olahraga/20191113165335-142-448036/shin-tae-yong-disebut-buka-peluang-latih-timnas-indonesia

Shin Tae-yong Gantikan Simon McMenemy?


Artikel Terkait