Pada Jumat, 9 April 2021 Kerajaan Inggris diterpa rasa duka lantaran Pangeran Philip meninggal dunia. Suami Ratu Elizabeth II itu menghembuskan nafas terakhir di usia 99 tahun.

Staff Kerajaan Ungkap Kondisi Terkini Ratu Elizabeth Usai Kepergian Sang Suami

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang kondisi terkini Ratu Elizabeth.

Pada Jumat, 9 April 2021 Kerajaan Inggris diterpa rasa duka lantaran Pangeran Philip meninggal dunia. Suami Ratu Elizabeth II itu menghembuskan nafas terakhir di usia 99 tahun.

Tentunya hal itu sangat membuat Ratu Elizabeth II merasa sangat terpukul. Bagaimana tidak, mereka sudah menikah dan menjalani hidup bersama selama 74 tahun.

Kondisi terkini Ratu Elizabeth pun dijelaskan oleh salah satu staff kerajaan pascameninggalnya Pangeran Philip.

Diketahui, Pangeran Philip meninggal dunia di Windsor Castle, Inggris.

Dilansir dari PEOPLE, Minggu (11/4/2021), Charles Anson yang merupakan mantan sekretaris pers Ratu Eleizabeth menegaskan ratu sudah siap dengan kepergian suaminya itu. Disebut, Pangeran Philip sebelumnya memang kerap mendapatkan masalah pada kesehatannya.

Terkait dengan kepergian sang suami, Ratu Elizabeth akan menjalani semuanya dengan tenang dan tetap tegar.

"Dia telah memikirkan momen ini beberapa kali, dia selalu tenang dan tetap tegar," ujar Anson.

Anson menjelaskan, selama bekerja dengan Ratu Elizabeth ia tak pernah melihat sisi emosional pemimpin Inggris itu. Anson selalu melihat Ratu Elizabeth yang tenang dalam menghadapi setiap momen dihidupnya.

"Selama bertahun-tahun saya bekerja untuknya, dia selalu tenang. Tidak peduli apa yang terjadi. Namun untuk setiap manusia, momen ini sangat katarsis," ungkap Anson.

Selain itu, menjelang pemakaman Pangeran Philip, Ratu Elizabeth akan ditemani orang-orang terdekatnya. Hal itu diartikan sebagai dukungan dari keluarga Ratu Elizabeth.

"Dia memiliki banyak sekali dukungan dari keluarga untuknya dan juga akan terhibur dengan besarnya dukungan dari seluruh dunia," tutup Anson. (*)

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Kondisi Ratu Elizabeth Usai Pangeran Philip Meninggal", https://hot.detik.com/celeb/d-5528529/kondisi-ratu-elizabeth-usai-pangeran-philip-meninggal


Artikel Terkait