Temannya itu ditahan karena tidak mengerjakan tugas sekolah di masa belajar online semester ini.

Seorang Siswa Dipenjara karena Tak Kerjakan PR, Ratusan Temanya Demo

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang seorang pelajar dipenjarakan karena tak kerjakan PE

Ratusan siswa SMP dari wilayah kota Detroit, negara bagian Michigan, Amerika Serikat berdemo di luar sekolah mereka untuk menyerukan pembebasan teman sekelas mereka yang mendekam di tahanan remaja. 

Temannya itu ditahan karena tidak mengerjakan tugas sekolah di masa belajar online semester ini.

Seperti dilansir Reuters, Jumat (17/7/2020) pelajar putri berusia 15 tahun itu, biasa dipanggil Grace. Dalam laporan ProPublica yang menyoroti situasinya, Grace sedang dalam masa percobaan karena berkelahi dengan ibunya dan mencuri.

"Sepertinya hakim atau petugas sosial tidak tahu bagaimana nilai dan tanggal deadline dan hal-hal terstruktur selama penutupan karena pandemi di musim semi," ujar seorang guru studi sosial di Grove, Geoff Wickersham.

"Saya pikir ini adalah ketidakadilan yang sangat besar," lanjutnya.

Kantor kejaksaan menolak memberikan komentar. Hakim Mary Ellen Brennan yang menjatuhkan putusan itu, tidak segera dapat dimintai tanggapan.

Eksekutif daerah Oakland County David Coulter memposting pernyataannya pada Selasa (14/7) malam, menulis bahwa ia telah berbicara kepada hakim.

"Meskipun ada banyak detail yang tidak dapat dia bagikan dengan saya dan publik untuk melindungi privasi anak di bawah umur tersebut dan keluarganya, saya percaya peninjauan kasus ini di pengadilan atau selama proses banding, diperlukan," tulis Coulter.



Artikel ini telah tayng di detik.com dengan judul "Siswa AS Dipenjara karena Tak Kerjakan PR, Ratusan Temannya Demo", 

https://news.detik.com/internasional/d-5097120/siswa-as-dipenjara-karena-tak-kerjakan-pr-ratusan-temannya-demo


Artikel Terkait