Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada, Kamis (9/9/2022). Ia menghembuskan napas terakhirnya pada usia 96 tahun di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia, Liga Inggris Kena Imbas hingga Pertandingan Ditunda

ANALITIK.CO.ID - Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada, Kamis (9/9/2022).

Ia menghembuskan napas terakhirnya pada usia 96 tahun di Kastil Balmoral, Skotlandia.

Terkait hal itu, operator Liga Inggris memutuskan untuk menunda seluruh pertandingan pekan ketujuh Liga Inggris yang akan berlangsung pada Sabtu (10/9) hingga Senin (11/9).

Hal itu dilakukan sebagai penghormatan atas meninggalnya Ratu Elizabeth II.

"Pada pertemuan pagi ini (Jumat (9/9), klub Liga Premier memberikan penghormatan kepada Yang Mulia Ratu Elizabeth II. Untuk menghormati kehidupan dan kontribusinya yang luar biasa bagi bangsa, dan sebagai tanda penghormatan, pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini akan ditunda, termasuk pertandingan Senin malam," demikian bunyi pernyataan operator Liga Inggris dikutip dari situs resmi, Jumat (9/9).

Ketua Eksekutif Liga Inggris Richard Masters mengatakan pihaknya dan klub ingin memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II yang telah berjasa untuk negeri mereka dengan menunda pertandingan akhir pekan ini.

"Kami dan klub kami ingin memberikan penghormatan kepada Yang Mulia atas jasa besar dan luar biasa untuk negara kami. Sebagai raja terlama kami, dia telah menjadi inspirasi dan meninggalkan warisan luar biasa setelah hidup penuh dedikasi." ujar Richard Masters.

"Ini adalah saat yang sangat menyedihkan bukan hanya bagi bangsa, tetapi juga bagi jutaan orang di seluruh dunia yang mengaguminya, dan kami bergabung bersama dengan semua orang yang berduka atas kepergiannya," ucap Richard Masters menambahkan.

Keputusan operator Liga Inggris ini selaras dengan kebijakan yang akan diambil FA dan EFL yang menunda kompetisi mereka akhir pekan ini.

Liga Inggris akhir pekan ini akan menyajikan 10 pertandingan.

Salah satu big match yang dijadwalkan berlangsung pekan ini adalah pertemuan Manchester City vs Tottenham Hotspur.

Selain itu juga ada pertandingan debut pelatih anyar Chelsea saat The Blues menghadapi Fulham pada Sabtu (10/9). (*)


Artikel Terkait