Sebagian vendor ponsel kini berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan quad kamera. Dari mulai Samsung, Huawei, Oppo, Vivo dan tak terkecuali Realme.

Ponsel Harga Menengah dengan Quad Kamera Telah Lahir di Realme 5 Pro

ANALITIK.ID- Sebagian vendor ponsel kini berlomba-lomba menghadirkan smartphone dengan quad kamera. Dari mulai Samsung, Huawei, Oppo, Vivo dan tak terkecuali Realme.

Walaupun terbilang 'anak baru', submerek besutan Oppo ini berhasil membangun basis pengguna yang lumayan besar. Realme pun cukup gencar meluncurkan ponsel-ponsel baru dengan harga yang 'ramah' kantong.

Tak lama setelah peluncuran Realme X, vendor ponsel ini kembali meluncurkan ponsel anyar Realme 5 dan Realme 5 Pro yang mengusung kamera empat lensa (quad camera). 

Berbeda dengan Realme X yang menggunakan kamera pop-up, Realme 5 dan Realme 5 Pro kembali menggunakan kamera depan kecil yang kerap disebut sebagai 'dewdrop' (tetesan air). 

Dalam peluncurannya bulan lalu, Marketing Director Realme SEA Josef Wang mengungkap Realme 5 merupakan seri terbaru dari rangkaian produk Realme yang semakin populer. 

Perbedaan mendasar dari Realme 5 dan Realme 5 Pro adalah besaran kamera utama yakni 12MP untuk Realme 5 dan 48MP untuk Realme 5 Pro.

Kali ini CNNIndonesia.comberkesempatan untuk menjajal ponsel anyar RealMe 5 dengan varian ROM 128GB dan RAM 8 GB berwana crystal green. 

Desain

Dari sisi desain, ketika melihat bagian belakang ponsel, berbeda dengan desain Realme sebelumnya yang sering menggunakan warna gradasi. 

Kali ini Realme 5 Pro hanya menggunakan satu warna dengan aksen banyak garis asimetris yang melintang. Garis asimetris yang melintang ini memberikan efek bak 'kristal', cocok dengan namanya Crystal Green. 

Masih di bagian belakang ponsel, Realme menyematkan empat kamera yang disusun memanjang ke bawah. Di bawah kamera pertama, Realme menyematkan tulisan '48 MP'.

Selain itu, berbeda dengan Realme X yang menggunakan on-display fingerprint, Realme kembali menggunakan pemindai sidik jari di bagian belakang ponsel.

Namun, finishing touch bagian belakang Realme yang glossy membuat sidik jari mudah tertinggal dan membuat kesan 'kotor'.

Layar

Realme 5 pro mengusung layar penuh dengan bezel tipis sebesar 6,3 inci FHD. Realme masih menggunakan desain 'dewdrop' untuk menempatkan kamera depan. 

Dengan bezel tipis, rasio layar Realme 5 pro mencapai 90,6 persen. Layar Realme 5 Pro ini cukup nyaman digunakan untuk menonton film streaming maupun gaming.


Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia dengan judul "Realme 5 Pro, Ponsel Harga Menengah dengan Quad Kamera" 

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20191022122630-185-441741/realme-5-pro-ponsel-harga-menengah-dengan-quad-kamera

Sebelum anda beli Realme 5 Pro...


Artikel Terkait