Kepolisian Skotlandia menemukan satu paket mencurigakan di Istana Holyroodhouse, Edinburgh, yang merupakan kediaman resmi Ratu Inggris, Elizabeth II, Rabu (24/3).

Polisi Tangkap Pria Pengantar Paket Mencurigakan di Rumah Ratu Elizabeth

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang paket mencurigakan di rumah Ratu Elizabeth.

Kepolisian Skotlandia menemukan satu paket mencurigakan di Istana Holyroodhouse, Edinburgh, yang merupakan kediaman resmi Ratu Inggris, Elizabeth II, Rabu (24/3).

Juru bicara Kepolisian Skotlandia mengonfirmasi kabar ini dan mengatakan bahwa tim penjinak bom segera dikerahkan ke Istana Holyroodhouse setelah menerima "laporan tentang barang yang mencurigakan."

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh Explosive Ordnance Disposal, (paket itu) sudah diamankan," ucap jubir tersebut.

Pihak berwenang menyatakan aparat telah menangkap seorang pria berusia 39 tahun terkait paket mencurigakan itu. Namun, polisi tak menjelaskan detail terkait isi paket dan identitas tersangka.

Hingga kini, polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut mengenai paket ini. Namun, mereka memastikan tidak ada ancaman kepada warga dan orang di istana terkait insiden ini.

Saat ini, kawasan sekitar Istana Holyroodhouse juga masih menerapkan penguncian wilayah atau lockdown terkait pencegahan penularan virus corona.

Sebagaimana dilansir AFP, Istana Holyroodhouse terletak di ujung jalan Royal Mile, tepatnya di sebelah gedung parlemen Skotlandia. Istana itu dibangun pada 1128 dan merupakan salah satu tempat wisata utama di ibu kota Skotlandia.

Sejak pandemi Covid-19 menyebar, Ratu Elizabeth II dan sang suami, Pangeran Philip, mengungsi ke Istana Windsor di barat London.

Sebelum pandemi merebak, Ratu Elizabeth dan Pangeran Philip kerap menghabiskan waktu liburan panjang setiap tahun di Istana Holyroodhouse, terutama ketika menggelar jamuan resmi kerajaan. (*)

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul "Polisi Temukan Paket Mencurigakan di Rumah Ratu Elizabeth", https://www.cnnindonesia.com/internasional/20210325090724-134-621859/polisi-temukan-paket-mencurigakan-di-rumah-ratu-elizabeth


Artikel Terkait