Safari Ramadhan 1443 H kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Balikpapan di Masjid Darul Ibadah Baru Ulu Balikpapan Barat, Kamis (14/4/2022).

Pemkot Balikpapan Gelar Safari Ramadhan di Masjid Darul Ibadah Balikpapan Barat

ANALITIK.CO.ID, BALIKPAPAN - Safari Ramadhan 1443 H kembali dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Balikpapan di Masjid Darul Ibadah Baru Ulu Balikpapan Barat, Kamis (14/4/2022).

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud yang diwakili Pj Sekda Kota Balikpapan Muhaimin, memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus masjid untuk mau mempererat hubungan antara warga dan Pemerintah Kota Balikpapan.

"Dengan safari ini sekaligus menjadi sarana mempererat antara Pemkot dan warganya guna mewujudkan pembangunan yang efektif dan efisien serta berkesinambungan demi kebutuhan masyarakat," ujar Muhaimin. 

Sesuai instruksi dari Kemendagri yang terbaru, dimana menempatkan Kota Balikpapan saat ini berstatus PPKM level 1, pelonggaran kegiatan masyarakat sudah dapat dilakukan.

Seperti Pembelajaran Tatap Muk (PTM) yang sudah bisa 100 persen, dan kapasitas perkantoran hingga rumah ibadah boleh 100 persen. 

"Namun, kami meminta untuk tetap mentaati prokes 5M, dan dosis vaksinasi dilengkapi hingga booster, serta penggunaan aplikasi peduli lindungi tetap diterapkan," katanya. 

Muhaimin juga mengimbau umat muslim yang akan melaksanakan sholat isya dan tarawih di Masjid, dapat memastikan keamanan tempat tinggal masing-masing sebelum berangkat ke masjid.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini, turut hadir KH Muhammad Abbas yang memberikan tausiahnya kepada warga yang melaksanakan sholat tarawih bersama di Masjid Darul Ibadah.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan sejumlah bantuan dari Pemkot Balikpapan kepada pengurus Masjid Darul Ibadah. (*)


Artikel Terkait