Rossi hanya mampu menempati posisi ke-15 pada hasil gabungan sesi-sesi latihan bebas di Sirkut Red Bull Ring. Pencapaian tersebut membuatnya harus mengikuti kualifikasi pertama MotoGP Styria, Sabtu (22/8/2020).

Nasip Apes, Valentino Rossi Terjatuh di Tikungan 9 dan Gagal Lolos ke Sesi Kualifikasi Dua

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang demi bisa lolos kualifikasi kedua, Rossi justru dilanda nasib apes. Pebalap 41 tahun itu terjatuh saat berada di Tikungan 9.

Pebalap Red Bull KTM, Pol Espargaro, sukses menjadi yang tercepat pada sesi kualifikasi MotoGP Styria.

Sedangkan Nasib nahas dialami pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi.

pada sesi kualifikasi pertama MotoGP Styria 2020 yang membuatnya gagal lolos ke Q2. Apa yang membuat The Doctor terjatuh?

Rossi hanya mampu menempati posisi ke-15 pada hasil gabungan sesi-sesi latihan bebas di Sirkut Red Bull Ring. Pencapaian tersebut membuatnya harus mengikuti kualifikasi pertama MotoGP Styria, Sabtu (22/8/2020).

Di saat mencoba meraih waktu tercepat demi bisa lolos ke sesi kualifikasi kedua, Rossi justru dilanda nasib apes. Pebalap 41 tahun itu terjatuh saat berada di Tikungan 9.

Crash yang dialami Rossi membuatnya gagal menembus sesi kualifikasi kedua. Akibatnya, rider tim Monster Energy Yamaha tersebut tak bisa memulai balapan MotoGP Styria pada hari Minggu (23/8) di urutan 10 besar.

Valentino Rossi bakal memulai race di urutan ke-14. Dia naik satu peringkat dari posisi yang seharusnya dia tempati lantaran Johann Zarco mendapatkan penalti dan harus start dari pit lane.

Terkait kejadian yang dialaminya saat sesi kualifikasi, Rossi menyebut jika hal tersebut merupakan murni kesalahannya. 

Tidak hanya itu, juara dunia sembilan kali MotoGP tersebut turut menyesalkan kelalaiannya di saat free practice yang membuatnya gagal lolos ke sesi Q2."Hari ini, sayangnya, saya melakukan dua kesalahan. Kelalaian terburuk terjadi pagi ini," ujar Rossi, dikutip dari Crash.

"Pada lap terakhir, saya sangat cepat namun saya mengerem terlalu dalam di Tikungan 9 dan melebar. Kalau itu tak terjadi, saya punya waktu lap buat langsung masuk ke Q2. Saya membayar banyak akibat kesalahan tersebut," Rossi menambahkan.

"Setelah itu di Q1 semua orang sangat cepat, terutama Zarco yang melakukan waktu lap cukup bagus buat start di barisan depan Q2.

Sayangnya saya menyentuh garis putih di bagian dalam hingga akhirnya crash," demikian kata Valentino Rossi soal kecelakaan yang dialaminya saat kualifikasi MotoGP Styria. (*)

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul"Kualifikasi MotoGP Styria: Ada Apa Denganmu, Rossi?" https://sport.detik.com/moto-gp/d-5143011/kualifikasi-motogp-styria-ada-apa-denganmu-rossi


Artikel Terkait