Saat semua orang yakin laga akan usai dengan skor 1-2, Gabriel Jesus mencetak gol ketiga timnya pada detik-detik terakhir.

Laga Perdana Wolves vs Manchester, Gabriel Jesus Cetak Gol pada Detik-detik Terakhir

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Hasil Wolves vs Manchester City usai dengan skor 1-3.

Manchester City meraih hasil positif di laga perdana Liga Inggris musim ini.

Wolves vs Manchester City usai dengan skor 1-3 pada laga perdana tim biru langit itu di ajang Premier League, Selasa dinihari Selasa (22/9).

Manchester City menang dengan tiga gol di Molineux Stadium.

Pasukan Pep Guardiola mengirim pesan serius pada semua lawan mereka di Premier League soal betapa kuatnya lini belakang The Skyblues saat ini.

Selama 90 menit Kevin de Bruyne dan kawan-kawan berhasil membuat tuan rumah Wolves hanya berhasil mencatatkan satu serangan on target.

Sayangnya adalah, satu serangan itu sudah cukup untuk merusak catatan clean sheet Ederson Moraes pada laga perdana timnya.

Dua dari tiga gol Manchester City terjadi pada babak pertama dengan tendangan penalti Kevin De Bruyne pada menit 20 dan disusul oleh umpan tarik Raheem Sterling yang tidak egois memberi kesempatan Phil Foden memastikan kemenangan runner-up Liga Inggris musim lalu itu.

Pada 12 menit jelang waktu akhir pertandingan di Molineux Stadium ini, Raul Jimenez menipiskan skor menjadi 1-2. Namun Gabriel Jesus memanfaatkan sebuah momen sepak pojok untuk menjauhkan skor menjadi 1-3 pada detik-detik terakhir injury time.

Hadiah penalti yang diterima tim biru langit Manchester pada menit 21 itu terjadi setelah Romain Saiss membuat kontak yang tidak perlu kepada Kevin De Bruyne dan menjatuhkan sang bintang Belgia itu di dalam kotak penalti. Wasit Andre Marriner tidak ragu menunjuk titik putih dan De Bruyne sendiri yang maju sebagai eksekutor. Gol!

Hanya berselang 12 menit kemudian terjadilah gol kedua untuk pasukan Pep Guardiola itu.

Apa yang menarik untuk dibahas dari gol ini adalah sikap tidak egois Raheem Sterling.

Mendapatkan sodoran bola dari De Bruyne, Sterling menusuk sisi kanan pertahanan pasukan Nuno Espirito Santo itu dan berpeluang mencetak gol dengan sebuah tembakan melambung setelah hanya berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Wolves.

Tapi Sterling memilih untuk mengirim sebuah umpan tarik ke arah Phil Foden dan pemain No 47 itu menyelesaikan tugasnya dengan mudah menggunakan sepakan kaki kirinya.

Papan skor berubah 0-2 untuk keunggulan Manchester City.

Keputusan Sterling untuk memilih tidak egois sangat dipengaruhi peristiwa satu menit sebelumnya, saat ia menerima umpan dari Foden tapi gagal menjadi gol dengan tembakan dari sudut yang sempit berhasil digagalkan kiper Rui Patricio.

Pep Guardiola akan sangat jengkel karena sebenarnya The Skyblues memiliki kesempatan untuk menambah setidaknya tiga gol lagi pada akhir babak pertama.

Pertama, Phil Foden melepaskan satu serangan pada menit 39 tapi meleset dari target. Kemudian satu percobaan serangan jarak dekat dari Kevin De Bruyne menghantam tubuh kiper Rui Patricio pada menit 44 dan selang beberapa detik kemudian Rodrigo melepaskan satu tembakan ke tiang jauh yang mendesis di sisi tiang gawang.

Tempo permainan The Citizens merosot drastis pada paruh kedua dengan anak-anak Nuno Espiro Santos berusaha menyamakan skor.

Usaha mereka membuahkan hasil pada menit 78 saat satu crossing dari Daniel Podence mencapai Raul Jimenez yang menyundul bola guna melewati Ederson.

Saat semua orang yakin laga akan usai dengan skor 1-2, Gabriel Jesus mencetak gol ketiga timnya pada detik-detik terakhir. (*)

Artikel ini telah tayang di gilabola.com dengan judul "Hasil Liga Inggris: Man City Menang 1-3, Sterling Tak Egois Beri Foden Gol" https://gilabola.com/inggris/hasil-liga-inggris-man-city-menang-1-3-sterling-tak-egois-beri-foden-gol/


Artikel Terkait