Pangeran Harry tiba di Inggris pada Senin (12/4) untuk mengunjungi pemakaman sang kakek Pangeran Philip.

Kunjungi Pemakaman Pangeran Philip, Ini Syarat Istimewa untuk Pangeran Harry

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang syarat istimewa Pangeran Harry ketika mengunjungi pemakaman Pangeran Philip.

Pangeran Harry tiba di Inggris pada Senin (12/4) untuk mengunjungi pemakaman sang kakek Pangeran Philip.

Kendati demikian, Pangeran Harry masih harus tetap mengikuti protokol kesehatan yang berlaku di Inggris dengan menjalani isolasi mandiri.

Mengutip CNN, suami Meghan Markle akan menjalani masa isolasinya di Frogmore Cottage.

Namun, karena pemakaman Duke of Edinburgh dilakukan pada Sabtu (17/4) mendatang, maka akan ada dispensasi untuk Pangeran Harry yang disebut test to release.

Test to release artinya Pangeran Harry akan menjalani uji vaksin Covid-19 pada hari kedua dan kelima sejak tiba di Inggris.

Bila nantinya Pangeran Harry tercatat negatif Covid-19, ia bisa mengakhiri masa isolasi mandirinya lebih awal dan mengikuti prosesi pemakaman Pangeran Philip dengan protokol kesehatan yang ketat.

"Dalam pemakaman Pangeran Philip, anggota keluarga atau teman serta individu terkait diperbolehkan melakukan isolasi mandiri di lain waktu," ujar petugas Protokol kesehatan Covid-19.

Ada pun prosesi pemakaman Duke of Edinburgh akan dilakukan secara terbatas dengan jumlah maksimal peserta 30 orang dan disiarkan langsung melalui televisi untuk disaksikan publik Inggris. (*)

Artikel ini telah tayang di insertlive.com dengan judul "Syarat Istimewa untuk Pangeran Harry Ikuti Pemakaman Pangeran Philip", https://www.insertlive.com/hot-gossip/20210413151140-7-205347/syarat-istimewa-untuk-pangeran-harry-ikuti-pemakaman-pangeran-philip


Artikel Terkait