Hal itu tak terlepas dari masih ada tiga tim yang tengah berjuang meraih dua tempat terakhir di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut.

Kompetisi Liga Inggris 2020-2021 Akan Segera Berakhir, Tiga Tim Ini Tengah Berjuang Dapat Tiket Liga Champions Musim Depan

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang klasemen Liga Inggris.

Kompetisi Liga Inggris 2020-2021 akan segera berakhir.

Namun persaingan perebutan tiket Liga Champions musim depan nyatanya masih sangat sengit.

Hal itu tak terlepas dari masih ada tiga tim yang tengah berjuang meraih dua tempat terakhir di kompetisi antarklub Eropa paling prestisius tersebut.

Ketiga tim itu adalah Chelsea, Leicester City, dan Liverpool.

Lalu bagaimana dengan Manchester United? Tim berjuluk Setan Merah itu sudah memastikan diri bakal mengakhiri Liga Inggris 2020-2021 dengan berstatus runner-up.

 

Kepastian itu didapatkan usai Man United meraih hasil imbang kontra Fulham pada laga yang berakhir Rabu (19/5/2021) dini hari WIB.

Man United yang kini mengoleksi 71 poin itu takkan mungkin tergusur oleh Leicester, apalagi Chelsea.

Sementara itu, posisi ketiga kini dikuasai oleh Chelsea yang berhasil menggusur Leicester City.

Chelsea sukses merebut posisi ketiga itu lantaran mampu mengalahkan The Foxes di pertemuan mereka yang terjadi dini hari tadi.

Chelsea tepatnya mampu menang 2-1 atas Leicester di Stadion Stamford Brigde.

Dengan kemenangan itu, Chelsea sebenarnya masih belum memastikan diri bakal tampil di Liga Champions musim depan meski sedang berada di urutan ketiga.

Pasalnya Leicester dan Liverpool masih bisa membuat Chelsea terlempar dari posisi empat besar.

Namun, setidaknya kemenangan atas Leicester di laga pekan ke-37 membuat peluang Chelsea mengamankan tiket Liga Champions musim depan semakin besar.

Menariknya, Manchester City yang sudah memastikan gelar juara Liga Inggris 2020-2021 pada minggu lalu justru baru saja menelan kekalahan di pekan ke-37.

The Citizens takluk di tangan Brighton & Hove Albion dengan skor 2-3.

Kehilangan tiga poin itu jelas bukan menjadi masalah untuk Man City yang sudah memastikan gelar juara Liga Inggris 2020-2021.

Namun, bagi Brighton kemenangan atas Man City itu membuat mereka kini naik ke peringkat ke-15 pada klasemen sementara Liga Inggris 2020-2021. (*)

Artikel ini telah tayang di okezone.com dengan judul 'Klasemen Liga Inggris: Man United Amankan Peringkat Kedua, Chelsea dan Leicester Tukar Posisi' https://bola.okezone.com/read/2021/05/19/45/2412052/klasemen-liga-inggris-man-united-amankan-peringkat-kedua-chelsea-dan-leicester-tukar-posisi?page=2


Artikel Terkait