Apalagi pada laga terakhir PSG, La Pulga mulai unjuk gigi di Liga Prancis dengan membuat satu gol dan satu assist untuk membawa timnya menang 3-1 atas Nantes.

Jelang Laga Manchester City Vs PSG, Guardiola Mengaku Tak Tahu Cara untuk Hentikan Lionel Messi

ANALITIK.CO.ID - Manchester City bakal menjamu Paris Saint-Germain di Etihad Stadium pada laga matchday kelima Grup A Liga Champions, Kamis (25/11/2021) dini hari WIB.

Pada pertemuan sebelumnya di Parc de Princess, The Citizens tumbang 0-2 akibat gol dari Idrissa Gueye dan Lionel Messi.

Pada laga ini, Messi jelas bakal kembali menjadi ancaman untuk Man City di Etihad.

Apalagi pada laga terakhir PSG, La Pulga mulai unjuk gigi di Liga Prancis dengan membuat satu gol dan satu assist untuk membawa timnya menang 3-1 atas Nantes.

Meski banyak terganggu cedera musim ini, Messi masih bisa mengemas empat gol dan satu assist untuk Les Parisiens di semua ajang musim ini.

Manajer Man City, Pep Guardiola, jelas paham betul begitu berbahayanya Messi.

Guardiola adalah sosok yang melambungkan nama Messi kala melatih Barcelona pada rentang 2008-2012.

Meski sudah sangat mengenal Messi, tapi Guardiola mengaku tak tahu cara untuk menghentikan kapten timnas Argentina tersebut.

Ia menilai pergerakan Messi begitu sulit untuk ditebak.

Pria asal Spanyol ini juga mewanti-wanti timnya untuk tak hanya fokus kepada Lionel Messi.

Pasalnya, PSG punya banyak pemain berkualitas di lini depan yang bisa membuat perbedaan selayaknya Messi.

"Terkadang ketika dia menguasai bola dia tidak tahu apa yang akan dia lakukan - jadi bayangkan Anda harus tahu apa yang akan dia lakukan. Saya tidak bisa memberi tahu para pemain apa yang akan (Messi) lakukan, ujar Guardiola dikutip dari situs resmi UEFA.

"Namun, itu terjadi dengan Neymar dan Mbappe, dengan Di María, dengan semua pemain di lini depan tim ini. Setiap pemain bisa menjadi bintang yang lengkap di tim mana pun di seluruh dunia, dan keempatnya berada di tim yang sama," jelasnya.

Man City saat ini berada di puncak klasemen Grup A dengan sembilan angka. Mereka hanya terpaut satu angka dari PSG di urutan kedua. (*)

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Man City Vs PSG: Guardiola Tak Tahu Cara Hentikan Messi"  https://sport.detik.com/sepakbola/uefa/d-5824602/man-city-vs-psg-guardiola-tak-tahu-cara-hentikan-messi.


Artikel Terkait