Salah satu destinasi wisata kuliner dan belanja di Asia, Hong Kong, ikut terkena dampak wabah virus corona.

Informasi yang Perlu Diketahui Turis soal Virus Corona di Hong Kong

ANALITIK.ID- Salah satu destinasi wisata kuliner dan belanja di Asia, Hong Kong, ikut terkena dampak wabah virus corona.

Sudah banyak negara dunia yang mengeluarkan imbauan perjalanan sampai larangan perjalanan ke China, namun tidak dengan Hong Kong.

Hong Kong masih bisa dikunjungi, meski turis harus tetap menjaga kesehatan saat datang dan pulang dari Hong Kong.

Pemerintah Hong Kong telah menutup perbatasan dari dan ke China, jadi bagi yang berharap bisa mengunjungi China dari Hong Kong sebaiknya mengubah rencananya. 

Dikutip dari South China Morning Post pada Selasa (4/2), sejumlah maskapai menawarkan penggantian uang tiket secara penuh bagi yang ingin membatalkan penerbangan dari dan ke China dan Hong Kong.

British Airways menawarkan penggantian uang tiket hingga 23 Februari 2020. Sementara Cathay Pacific menawarkan penggantian hanya untuk penerbangan dan dan ke China jika penumpang melakukan pemesanan sebelum 25 Januari 2020.Banyak objek wisata populer, termasuk dua taman hiburan besar, Ocean Park dan Hong Kong Disneyland, telah ditutup untuk mencegah penyebaran virus corona.

Departemen Hiburan dan Kebudayaan Hong Kong telah mengumumkan penutupan sementara semua museum dan fasilitas olahraga, termasuk kolam renang umum dan pantai.Layanan kereta gantung Pulau Lantau dengan rute Tung Chung and Ngong Ping Village, Ngong Ping 360, dan Noah's Ark Hong Kong juga ditutup.

Begitu juga dengan layanan kereta di Stasiun Lo Wu, Hung Hom, dan Lok Ma Chau Spur Line; Stasiun Kowloon Barat dari Express Rail Link; Terminal Macau Ferry, China Ferry dan Tuen Mun Ferry; serta penyeberangan darat di Lok Ma Chau, Man Kam To dan Sha Tau Kok yang ditangguhkan.

Big Bus Tours beroperasi seperti biasa, salah satunya rute Green Route; dari Central ke Repulse Bay, Stanley dan Aberdeen, yang disebut salah satu perjalanan paling indah menuju sisi selatan Hong Kong.

Trem Peak juga masih beroperasi, meski objek wisata yang populer di sekitarnya seperti Madame Tussauds di Peak Tower juga telah ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut.

"Kebanyakan objek wisata ditutup, jadi kami menyarankan turis untuk pergi ke pusat perbelanjaan. Harbour City dan K11 bisa ditempuh dengan berjalan kaki," kata seorang petugas di hotel The Peninsula di Tsim Sha Tsui.

"Sebagian besar apotek menjual masker, tetapi jika Anda adalah tamu hotel, kami akan menyediakan masker," tambahnya.

Seorang petugas di Four Seasons di Central juga mengatakan hotel akan menyediakan masker bagi para tamu jika mereka menunjukkan kunci kamar mereka. (*)


Artikel ini telah tayang di CNN Indonesia dengan judul "Yang Perlu Diketahui Turis Soal Virus Corona di Hong Kong" https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20200204175415-269-471602/yang-perlu-diketahui-turis-soal-virus-corona-di-hong-kong


Artikel Terkait