Wali Kota Samarinda Andi Harun hadiri pelepasan siswa dan siswi kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 dan SMP Negeri 2 Kota Samarinda, pada Sabtu (28/5/2022) lalu.

Hadiri Perpisahan Pelajar SMPN 1 dan SMPN 2, Wali Kota Samarinda Sampaikan Pesan untuk Siswa-siswi

ANALITIK.CO.ID, SAMARINDA -  Wali Kota Samarinda Andi Harun hadiri pelepasan siswa dan siswi kelas IX Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 dan SMP Negeri 2 Kota Samarinda, pada Sabtu (28/5/2022) lalu.

Kegiatan yang berlangsung di dua tempat berbeda yakni Ballroom Swiss Bell Hotel dan Hotel Bumi Senyiur ini. Pelepasan para siswa pun berjalan meriah. Dua sekolah menampilkan pagelaran seni dengan melibatkan masing-masing pelajarnya.

Wali Kota Andi Harun pun tampak menikmati suguhan yang diberikan.

Pada kesempatan tersebut Andi Harun mengucapkan selamat kepada siswa yang telah berhasil menyelesaikan pendidikannya hingga tahap akhir.

Andi Harun berpesan jika melalui pendidikan para pelajar bisa membentuk pola pikir baru, yang dapat menciptakan struktur pemahaman yang akan memudahkan dalam menjalani kehidupan. 

“Tidak ada satu hal pun yang bisa menjamin kehidupan yang lebih cerah di masa depan selain pendidikan, dan ini dimiliki orang-orang yang selalu berusaha dan berjuang untuk mempersiapkan dirinya dengan ilmu yang menjadi bekal di masa depan,” ucapnya.

Begitu pun saat hadir diacara perpisahan pelajar SMPN 2 yang berlangsung di Swiss Bell Hotel, Ia berpesan kepada seluruh siswa-siswi yang hadir agar terus mempersiapkan diri baik secara fisik maupun mental. Karena tidak ada satu hal pun yang bisa menjamin kehidupan yang lebih baik di masa depan, selain pendidikan. 

"Untuk itu teruslah belajar dan belajar. Satu hal yang tidak boleh kalian lupa, bahwa kecerdasan intelektual semata tentu tidak cukup, tanpa diimbangi dengan pendidikan moral dan agama yang baik," ujarnya. (Advertorial)


Artikel Terkait