Pemandangan tidak biasa terjadi pada tahun baru 2022 di Arab Saudi. Salju turun menyelimuti sebuah bukit di wilayah Tabuk, Arab Saudi.

Fenomena Alam Tahun Baru 2022, Salju Selimuti Wilayah Tabuk Arab Saudi

ANALITIK.CO.ID - Pemandangan tidak biasa terjadi pada tahun baru 2022 di Arab Saudi.

Salju turun menyelimuti sebuah bukit di wilayah Tabuk, Arab Saudi.

Dilansir dari The National News, Minggu (2/1/2022), salju turun di Jabal Al-Lawz di wilayah Tabuk, Arab Saudi pada Sabtu (1/1/2022).

Diketahui, Jabal Al-Lawz adalah sebuah gunung yang terletak di barat laut Arab Saudi dekat perbatasan Yordania di provinsi Tabuk.

Wilayah tersebut sekitar 200 kilometer barat laut kota Tabuk.

Setelah mengalami penurunan suhu yang sangat drastis dalam semalam, hampir seluruh kawasan Tabuk, tertutup salju.

Dilansir Kontan.co.id, video badai dan orang-orang yang keluar rumah merayakan hujan salju pun beredar luas di media sosial.

Beberapa pendaki sangat antusias untuk memotret pemandangan salju ini.

Ada juga komentar gembira dari warga Tabuk, sementara mereka yang berada di daerah lain memandang iri saat salju menutupi puncak gunung.

Bukan hanya warga Tabuk, beberapa orang dari Qatar pun ikut mengomentari fenomena alam ini.

“Orang-orang kami di Qatar tidak percaya bahwa pemandangan hujan salju yang mempesona ada di Kerajaan,” tulis seorang warga Qatar yang muncul dalam klip video di Twitter dari Jabal Al-Lawz dikutip dari tribunnews.com.

“Sungguh pemandangan yang menakjubkan. Daerah perlu dikembangkan dan pemerintah daerah harus memanfaatkan cuaca di Tabuk untuk keuntungan negara,” tulis warga lainnya.

Sementara itu, Pusat Meteorologi Nasional Arab Saudi dalam laporan cuacanya telah memperkirakan, bahwa badai petir disertai angin kencang akan terjadi di Asir, Jazan, Madinah, Hail, perbatasan utara dan Al-Jawf, serta wilayah Tabuk, di mana bakal ada lebih banyak salju di tempat yang lebih tinggi. (*)


Artikel Terkait