Chelsea total telah mendatangkan 6 pemain baru ke Stamford Bridge.

Boros Belanja Pemain, Juergen Klopp Menyindir Pelatih Chelsea Frank Lampard

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Frank Lampard, membalas perkataan dari Juergen Klopp.

Juergen Klopp selaku pelatih Liverpool menyindir Chelsea karena terlalu banyak mendatangkan pemain musim ini. 

Diketahui, Chelsea menjadi klub Liga Inggris paling boros pada bursa transfer musim panas 2020.

Hingga saat ini, Chelsea total telah mendatangkan 6 pemain baru ke Stamford Bridge.

Keenam pemain itu adalah Hakim Ziyech, Timo Wener, Ben Chilwell, Malang Sarr, Thiago Silva, dan Kai Havertz.

Kondisi tersebut berbanding terbalik dengan aktivitas transfer Liverpool yang merupakan jawara Liga Inggris musim lalu.

Liverpool sejauh ini baru mendapatkan satu pemain baru, yaitu Konstantinos Tsimikas.

Juergen Klopp selaku pelatih Liverpool kemudian menjelaskan bahwa Liverpool memiliki keuangan yang berbeda dengan klub-klub Liga Inggris lainnya.

Dia kemudian meminta agar para fans agar tak menyuruh The Reds berubah menjadi Chelsea yang jor-joran pada bursa transfer karena memiliki pemiliki klub yang kaya raya.

"Klub-klub berada di situasi berbeda dan kita hidup tanpa dunia yang jelas," kata Klopp, seperti dilansir BolaSport.com dari BBC, Senin (14/9/2020).

"Kami juga tidak bisa mengubah situasi dalam satu malam dan berkata, 'Sekarang kami ingin menjadi Chelsea'."

"Bagi beberapa klub, tampaknya kurang mementingkan masa depan karena mereka dimiliki oleh negara, dimiliki oligarki, dan itu adalah kebenaran," jelasnya.

Mengetahui timnya disindir, Frank Lampard kemudian membalas pernyataan dari pelatih asal Jerman itu.

Menurutnya, Klopp telah lupa jika Liverpool juga melakukan belanja pemain besar-besaran dalam beberapa tahun terakhir untuk mendapatkan pemain-pemain top.

"Saya merasa sedikit lucu karena ketika Anda berbicara tentang pemilik klub, saya berpikir tidak terlalu penting bisnis mereka berasal dari mana," kata Lampard, seperti dikutip dari Goal International.

"Dengan cerita Liverpool, saya banyak mencontohkannya tahun lalu dimana mereka berhasil mendapatkan hak rekrutmen ke level yang sangat tinggi."

"Anda bisa mendapatkan Virgil van Dijk, Alisson, Fabinho, Naby Keita, Sadio Mane, dan Mohamed Salah yang datang sebagai pemain luar biasa dengan harga yang sangat tinggi," balas pelatih asal Inggris itu. (*)

 Artikel ini telah tayang di bolasport.com dengan judul "Juergen Klopp Dapat Balasan Menohok Usai Sindir Transfer Chelsea" https://www.bolasport.com/read/312335257/juergen-klopp-dapat-balasan-menohok-usai-sindir-transfer-chelsea?page=2

 


Artikel Terkait