Messi belakangan ini dilaporkan tidak akan bertahan lama di Barcelona. Bintang 33 tahun tersebut akan habis kontraknya di Camp Nou tahun depan, tetapi dirinya hingga saat ini belum meneken kontrak baru.

Belum Teken Kontrak Baru di Barcelona, Sejumlah Klub Top Eropa Pantau Perkembangan Messi

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip  ANALITIK.CO.ID tentang Spekulasi masa depan Lionel Messi di Barcelona turut ditanggapi Deco.

Messi belakangan ini dilaporkan tidak akan bertahan lama di Barcelona. Bintang 33 tahun tersebut akan habis kontraknya di Camp Nou tahun depan, tetapi dirinya hingga saat ini belum meneken kontrak baru.

Tidak hanya itu, Messi kabarnya juga geram dengan pihak Barcelona lantaran pertemuan dia dengan Ronald Koeman, pelatih anyar Los Cules, bocor ke media.

 Hal tersebut membuat peraih enam Ballon d'Or itu merasa dirinya kembali dipojokkan.

Spekulasi masa depan Lionel Messi di Barcelona turut ditanggapi Deco.

 Legenda Blaugrana itu menilai sulit membayangkan mantan klubnya itu tanpa La Pulga.

Sejumlah klub top Eropa pun disebut-sebut telah memantau perkembangan Lionel Messi di Barcelona dan berupaya menggoda kapten Blaugrana itu di bursa transfer mendatang.

 Inter Milan, Paris Saint-Germain, hingga Manchester City dikabarkan tertarik memboyong La Pulga dengan harga fantastis.

Situasi Messi yang tidak menentu di Barcelona itu membuat mantan rekan setimnya di Blaugrana, Deco, ikut angkat bicara.

 Dalam pandangannya, Barcelona harus bisa membereskan urusan dengan pemain bintangnya tersebut atau malah bakal menghadapi kenyataan yang tak menyenangkan, yakni ditinggal Messi.

"Saya tidak tahu [apakah Messi akan pergi], tetapi dia masih memiliki kontrak.

 Dia adalah pemain yang ingin terus menang dan itu bakal tergantung pada apa yang Barca lakukan saat menawarkannya tim yang kompetitif," kata Deco, dilansir dari Omnisport.

"Saya belum berbicara dengannya, tapi saya yakin itulah yang dia pikirkan. 

Saya rasa dia harus memikirkan masa depannya di level olahraga, sangat sulit membuat keputusan karena kita berbicara tentang klub dalam hidupnya. 

Dia bukan cuma tiga atau empat tahun di Barca," Deco menambahkan.

"Kita berbicara tentang pemain terbaik dalam sejarah klub dan keluarganya terkait dengan kota tersebut, itu jelas tidak mudah. 

Namun pastinya dia juga ingin terus menang. 

Kami tak bisa membayangkan Barca tanpa Leo, tapi itu bisa saja terjadi," demikian kata Deco soal masa depan Lionel Messi di Barcelona. (*)

Artikel ini telah tayang di detik.com dengan judul "Sulit Membayangkan Barcelona Tanpa Lionel Messi'' https://sport.detik.com/sepakbola/liga-spanyol/d-5143774/sulit-membayangkan-barcelona-tanpa-lionel-messi


Artikel Terkait