Mikel Arteta memuji David Moyes yang pernah menjadi mentornya jelang pertandingan Arsenal menghadapi West Ham United.

Arsenal Vs West Ham United, Mikel Arteta Bahas David Moyes

ANALITIK.CO.ID - Mikel Arteta memuji David Moyes yang pernah menjadi mentornya jelang pertandingan Arsenal menghadapi West Ham United.

Laga itu akan berlangsung di Emirates Stadium, Selasa (27/12/2022), dini hari WIB.

Ini menjadi pertandingan pertama kedua tim selepas jeda Piala Dunia 2022.

Arsenal masih menduduki puncak klasemen dengan 37 poin, sementara West Ham di urutan ke-16 dengan 14 poin.

Di atas kertas, Arsenal diunggulkan menang melawan West Ham United.

The Gunners belum terkalahkan dalam lima pertandingan terakhir mereka di liga dengan hasil empat kemenangan dan sekali imbang.

Berbanding terbalik dengan Arsenal, West Ham justru tampil jeblok dalam lima laga terakhir.

The Hammers hanya sekali menang dan tumbang empat kali.

Mikel Arteta angkat bicara jelang duel Arsenal vs West Ham.

Dia menegaskan timnya tidak memandang remeh tim tamu dan akan menampilkan performa terbaik di kandang.

Arteta juga menyampaikan pujian kepada manajer West Ham, David Moyes. Keduanya memang punya sejarah spesial sewaktu di Everton.

Ya, Arteta pernah diasuh Moyes semasa aktif bermain di Everton pada 2005-2011. Pria Spanyol tersebut mengakui dampak yang diberikan sang mentor ikut membentuk dirinya seperti sekarang ini.

"Setiap manajer memberi Anda beberapa tanda dan beberapa momen yang membangun keyakinan yang Anda miliki tentang apa yang ingin Anda lakukan. David pasti memiliki banyak beban dalam hal itu," kata Arteta, dikutip dari TalkSPORT.

"Dia memiliki dampak yang besar, sangat berterima kasih pertama-tama atas kepercayaan yang dia tunjukkan kepada saya dan betapa saya belajar darinya di lapangan, di luar lapangan tentang membangun tim, tentang mendapatkan karakter yang tepat dalam tim untuk membangun apa yang Anda inginkan," sambungnya.

"Dia sangat mendukung sepanjang waktu dengan semua yang kami lakukan bersama. Saya memiliki kenangan yang luar biasa dengannya karena kami memiliki waktu yang sangat sukses," ujarnya soal David Moyes. (*)


Artikel Terkait