Di Jepang, mi instan jadi comfort food bagi banyak orang. Tak heran ada banyak produsen mi instan yang muncul di Jepang dan jadi populer di dunia.

Agar Panjang Umur, Jepang Bikin Soba dengan Gaya Berbeda

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Jepang bikin soba dengan gaya berbeda.

Di Jepang, mi instan jadi comfort food bagi banyak orang. Tak heran ada banyak produsen mi instan yang muncul di Jepang dan jadi populer di dunia.

Nissin, salah satu produsen mi dan soba instan di Jepang membuat soba dengan gaya yang tak biasa. Satu helaian mi ini dijanjikan tak akan putus dengan cepat karena memiliki panjang satu meter, beberapa kali lipat dari soba biasa.

Tak cuma helaiannya yang panjang, nama soba ini juga sangat panjang, Donbei Tempura Soba Istumo Yori Nagai Choju Kigan Soba atau Donbei Tempura Soba-Longer-Than-Usual Soba to Wish You Longevity.

Soba dianggap sebagai makanan yang menguntungkan untuk dimakan di Tahun Baru, dengan panjangnya mi yang dilihat sebagai simbol umur panjang. Semakin panjang maka diharapkan makin panjang umur.

Mengutip Sora News 24, ide gila mi satu meter ini terinspirasi dari tata krama Jepang yang menyebut bahwa saat makan mi atau soba harus diseruput dan mengeluarkan bunyi slurrp. Ini menjadi sebuah penghormatan kepada sang koki dan menjadi pertanda kalau makanan tersebut rasanya lezat.

Selain itu, memotong, memutus, dan memutarnya dengan sumpit saat makan mi atau soba juga dianggap hal yang buruk atau tak sopan. Pada dasarnya, begitu sumpit mengangkat mi dan mulai masuk ke mulut, maka Anda harus segera bersiap untuk menyeruput semuanya sampai ujung.

Namun dengan mi instan sepanjang satu meter ini, Anda juga harus siap-siap menarik napas panjang agar helaiannya tak putus di tengah jalan. (*)

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul "Agar Panjang Umur, Jepang Buat Soba Instan Sepanjang 1 Meter", https://www.cnnindonesia.com/gaya-hidup/20210209102059-262-604026/agar-panjang-umur-jepang-buat-soba-instan-sepanjang-1-meter


Artikel Terkait