Wali Kota Andi Harun Harap BPR Samarinda Mampu Menjadi Pengimbang Adaptasi Perkembangan Teknologi Informasi

Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Samarinda diharapkan mampu menjadi lembaga pengimbang mengadaptasi pengembangan teknologi informasi.

ANALITIK.CO.ID  - Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Samarinda diharapkan mampu menjadi lembaga pengimbang mengadaptasi pengembangan teknologi informasi.

Demikianlah diungkpakan Wali Kota samarinda, Andi Harun kala dirinya memimpin berjalannya wawancara akhir calon anggota direksi yang membawahkan fungsi kepatuhan perusahaan daerah Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kota Samarinda periode tahun 2023-2028.

Diketahui kegiatan ini dilaksanakan di Ruang Rapat Karangasan Balaikota pada Senin (20/3/2023).

Dalam kesempatan itu, Andi Harun juga mengatakan bahwa persaingan secara sehat ini menurutnya dapat membuat lembaga-lembaga pembiayaan, khususnya lembaga pembiayaan bagi UMKM mikro hingga ultra mikro dapat tumbuh bersama.

“Kemudian  BPR ini juga saya harapkan bisa menjadi lembaga pengimbang mengadaptasi pengembangan teknologi informasi,” kata Andi Harun saat ditemui usai pertemuan.

Orang nomor satu di Pemerintahan Kota Samarinda itu berharap kepada manajemen baru tersebut untuk dapat melengkapi susunan direksi yang ada, agar ke depan BPR Kota Tepian dapat meningkat dari segala aspek.

“Kami berharap dengan manajemen baru sekarang untuk melengkapi susunan direksi yang ada, bagaimana BPR bisa  tumbuh menjadi lembaga pembiyaan yang dimiliki oleh pemerintah kota, secara kompetitif dan memiliki daya saing,” ujar Andi Harun.

Mantan Wakil Ketua DPrD Kaltim itu mengatakan bahwa BPR dapat menerangkan kajian yang berkaitan dengan peningkatan dari sisi teknologi, seperti ATM kemudian mobile banking, yang mampu meningkatkan minat masyarakat.

“Sehingga tampak lebih modern dan menjadi banyak diminati bagi masyarakat, karena kerersediaan fasilitas transaksi dan fasilitas bank lainnya yang memudahkan bagi nasabah dan sekaligus bisa mengembangkan penyaluran kredit dan pengembangan usaha,”pungkasnya.

Selain itu dirinya juga berharap agar BPR memikiki kesediaan fasilitas masyaratkat lainnya untuk memudahkan masyarakat atau nasabah untuk bertransaksi.

Sekaligus diharapkan BPR bisa mengembangkan penyaluran kredit dan pengembangan usaha yang membuat BPR menjadi bank yang sehat serta dapat memberikan kontribusi kepada perekonomian kota dan juga berkontribusi pada peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Samarinda.

(Advertorial)