Hadiri Ujian Kenaikan Tingkat Taekwondo, Andi Harun: Mudahan Semuanya Lulus

Wali Kota Samarinda Andi Harun Hadiri pembukaan UKT dan KUKKIWON (Ujian Kenaikan Tingkat Taekwondo).

ANALITIK.CO.ID -  Wali Kota Samarinda Andi Harun Hadiri pembukaan UKT dan KUKKIWON (Ujian Kenaikan Tingkat Taekwondo).

Kegiatan UKT dan KUKKIWON dilaksanakan di Gedung Dojang Taekwondo Polder Air Hitam, Jalan A.W Syahranie Samarinda pada Sabtu (7/1/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu program pengurus Provinsi Taekwondo Kaltim dalam rangka meningkatkan kualitas peserta.

 Andi Harun mengatakan Ujian Kenaikan Tingkat dan KUKKIWON 2023 ini bisa sebagai upaya untuk semakin memantapkan dalam target pencapaian prestasi.

"Dengan momentum pelaksanaan ujian kenaikan tingkat ini mudahan bisa meningkatkan motivasi serta kemauan dan kompetensi kita di dalam memajukan semua aspek dari cabang olahraga taekwondo," ucap Andi Harun saat berikan sambutan.

Lanjutnya, AH mengatakan semua aspek harus berkontribusi kalau ingin taekwondo Kaltim kembali berjaya, semua pihak harus melalukan pembenahan, hingga menyiapkan atlet nya secara profesional untuk mengikuti berbagai turnamen.

"Bisa kita capai kalau semua pihak bekerja keras untuk memenuhi harapan itu, tidak ada yg instan, semua harus direncakan dengan  baik," jelasnya

Orang nomor satu di Kota Tepian ini pun memberikan selamat kepada peserta yang mengikuti kenaikan tingkat.

"Mudahan semuanya lulus. Kita berharap semua event di masa yang akan datang kita bisa ikuti dengan kontribusi semua pihak," harapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa taekwondo ini adalah timah yang  akan di jaga dan di bangun, bela sekaligus diperjuangkan untuk kembali berjaya kembali.

Diketahui, jumlah peserta se-Kaltim ada 156 peserta yang terbagi :

1. Balikpapan : 70 orang
2. Berau : 1 orang
3. Bontang 3 orang
4. Kubar : 2 orang
5. Kukar : 15 orang
6. Kutim : 17 orang
7. Penajam Paser Utara : 4 orang
8. Samarinda : 44 orang

(*)