Kegiatan TMMD Hubungkan 2 Kelurahan di Palaran, Wali Kota Andi Harun Beri Apresiasi

Dua wilayah di Kecamatan Palaran Kota Samarinda sudah lama tidak dapat terhubung, yakni Kelurahan Rawa Makmur dan Kelurahan Handil Bakti.

ANALITIK.CO.ID - Dua wilayah di Kecamatan Palaran Kota Samarinda sudah lama tidak dapat terhubung, yakni Kelurahan Rawa Makmur dan Kelurahan Handil Bakti.

Namun dengan adanya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD), diharap dua kelurahan itu kini dapat terhubung.

Terkait hal itu, Wali Kota Samarinda Andi Harun pun menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas kegiatan TMMD itu.

Kegiatan itu, kata Andi harun, tentu sangat bermanfaat, pasalnya sudah belasan tahun jalan itu tidak bisa menghubungkan dua kecamatan.

"Dengan anggaran yang sangat efisien Rp 1,8 miliar jadi bisa menyelesaikan pekerjaan pembangunan talud dan perbaikan jalan," ujar Andi Harun saat ditemui usai melakukan tinjauan di Jalan Irigasi Kelurahan Rawa Makmur Samarinda, Selasa (11/10/2022).

Dandim 0901/Kolonel Novi Herdian mengatakan bahwa ada 1520 objek jalan yang akan dibangun.

Ada 2215 meter pembangunan talud atau tembok penahan tanah, serta akan dibangun tiga jembatan yang akan menghubungkan Kelurahan Handil Bakti dengan Kelurahan Rawa Makmur.

"Kita akan melaksanakan tiga objek secara fisik ada 1520 objek jalan dalam rangka peningkatan kualitas," terangnya.

Kemudian ada 2215 meter panjang talud atau tembok penahan tanah.

"Yang ketiga ada 3 jembatan yang akan menghubungkan Kelurahan Handil Bakti dengan Kelurahan Rawa Makmur," Kolonel Novi Herdian.

Selain itu ada program kerjasama dengan 12 kementerian lembaga yang merupakan pembangunan dari sisi non fiksi berupa wawasan kebangsaan, bela negara, stunting dan lain sebagainya. (Advertorial)