Pesta Gol Man City, Hajar Sporting 5-0 di Leg Pertama Babak 16 Besar Liga Champions

Lagi Champions 2021-2022 akhirnya memasuki babak 16 besar pada dini hari tadi, Rabu (16/2/2022).

ANALITIK.CO.ID - Lagi  Champions 2021-2022 akhirnya memasuki babak 16 besar pada dini hari tadi, Rabu (16/2/2022).

Salah satu laga di leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang paling seru yakni Laga Sporting vs Man City.

Laga ini digelar di Estadio Jose Alvalade, Rabu (16/2/2022) dini hari WIB.

Pasukan Pep Guardiola itu memegang kendali permainan dengan penguasaan bola mencapai 60%.

City sudah unggul 4-0 di babak pertama.

Gol-gol tim tamu diciptakan oleh Riyad Mahrez, Bernardo Silva (dua gol), dan Phil Foden.

City masih tampil dominan di paruh kedua. Mereka menambah satu gol di babak ini lewat tendangan Raheem Sterling dari luar kotak penalti.

Pertandingan leg kedua Man City vs Porto di Etihad Stadium akan digelar pada 9 Maret 2022.

Jalannya Pertandingan

Man City sudah mencetak gol saat pertandingan baru berjalan tujuh menit.

Riyad Mahrez membawa City unggul 1-0.

Gol ini berawal dari tembakan Phil Foden yang ditepis oleh Antonio Adan dan bola muntah jatuh ke kaki Kevin De Bruyne. Dia langsung menyodorkan kepada Mahrez yang menuntaskannya jadi gol.

Gol ini sempat tidak disahkan oleh wasit karena offsde. Namun, setelah dicek dengan VAR, gol dinyatakan sah.

City mendapat peluang untuk menambah gol pada menit ke-11. Umpan silang Raheem Sterling diteruskan dengan sundulan oleh John Stones tapi masih melebar dari gawang.

Gol! City menggandakan keunggulan pada menit ke-17. Berawal dari sepak pojok, bola gagal dihalau jauh oleh bek Sporting. Bernardo Silva kemudian menyambar bola dengan tendangan Voli.

City terus memegang kendali permainan. Rapatnya pertahanan City membuat Sporting kesulitan menciptakan peluang.

Gol! City menambah gol lagi pada menit ke-32. Umpan Mahrez dari sisi kanan jatuh ke kaki Foden yang ada di depan gawang. Foden kemudian menaklukkan Antonio Adan dari jarak dekat untuk membawa City unggul 3-0.

City makin membuat Sporting terbenam dengan mencetak gol keempat pada menit ke-44. Bernardo Silva mencetak gol keduanya di laga ini.

Umpan lambung Joao Cancelo jatuh ke kaki Sterling yang kemudian melepaskan umpan tarik kepada Bernardo Silva. Dia kemudian melepaskan tembakan yang membentur bek Sporting dan mengecoh Adan.

Memasuki babak kedua, City tak butuh waktu lama untuk mencetak gol. Empat menit usai laga babak kedua dimulai, Bernardo Silva lagi-lagi menjebol gawang Sporting lewat sundulan. Namun, gol dianulir wasit karena offside.

Gol! City benar-benar membuat Sporting makin terbenam pada menit ke-58. Raheem Sterling mencetak gol lewat tendangan dari luar kotak penalti, yang mengarah ke pojok atas gawang Sporting.

Sudah unggul lima gol, City mulai mengendurkan tekanan. Kendati demikian, Sporting masih kesulitan menciptakan peluang. Sementara serangan City sesekali mengancam pertahanan Sporting.

Mahrez melepaskan umpan dari sisi kanan dan membentur Sebastian Coates. Beruntung bagi Sporting, bola mendarat di atas gawang.

Susunan Pemain

Sporting: Antonio Adan; Goncalo Bernardo Inacio, Sebastian Coates, Matheus Reis; Pedro Porro (Luis Carlos 83'), Joao Palhinha, Matheus, Ricardo Esgaio; Pablo Sarabia (Tabata 75'), Pote (Ugarte 51'); Paulinho (Slimani 75')

Manchester City: Ederson; John Stones (Zinchenko 61'), Ruben Dias, Aymeric Laporte (Ake 85'), Joao Cancelo; Kevin De Bruyne, Rodrigo (Fernandinho 73'), Bernardo Silva (Delap 85'); Riyad Mahrez, Phil Foden (Guendogan 61'), Raheem Sterling . (*)

Artikel ini telah tayang di detik.com