Dwayne Johnson Bintangi Film Black Adam, Rilis Juli Mendatang

Dwayne Johnson mengumumkan film superhero DC terbaru yang ia bintangi, Black Adam, akan dirilis pada 29 Juli 2022.

ANALITIK.CO.ID - Berita Mancanegara yang dikutip ANALITIK.CO.ID tentang Dwayne Johnson bintangi film Black Adam.

Dwayne Johnson mengumumkan film superhero DC terbaru yang ia bintangi, Black Adam, akan dirilis pada 29 Juli 2022.

Pengumuman itu disampaikan The Rock melalui sebuah video yang diunggah di akun Instagram miliknya, Senin (29/3). Video itu menampilkan beragam iklan di Times Square dengan suara Johnson yang bergema di baliknya.

"Hierarki kekuasaan di DC Universe akan segera berubah," kata Johnson dalam gema tersebut.

"Kekuatan global yang mengganggu dan tak terhenti dari pesan dari pria berkulit hitam itu sendiri. BLACK ADAM akan hadir pada 29 Juli 2022," tulis The Rock dalam unggahan di Instagram.

Sebelum pengumuman itu dirilis, Johnson juga mengunggah sebuah video di akun Instagram miliknya berisi selayang pandang sejarah Black Adam.

"Kabar mengatakan bahwa Black Adam, sendiri membuat pengumuman hari ini," tulis Johnson dalam keterangan video. "Mari lihat apa yang ia simpan,"

Black Adam merupakan salah satu karakter DC Comics, yang pertama kali muncul dalam komik The Marvel Family yang rilis pada Desember 1945 oleh penulis Otto Binder dan komikus C. C. Beck.

Tokoh bernama asli Theo Adam ini merupakan penjahat dan salah satu musuh Shazam. Ia memiliki kemampuan kekuatan, kecepatan, dan stamina di atas rata-rata yang serupa dengan Shazam.

Hingga kini, belum ada sinopsis resmi film Black Adam dari rumah produksi Warner Bros. Namun, kemungkinan besar film tersebut akan menjadi genesis karakter Black Adam agar bisa masuk dalam seri film Shazam!.

Sebelumnya diberitakan, Pierce Brosnan akan memerankan karakter bernama Doctor Fate yang dikisahkan sebagai pahlawan super dan akan berhadapan dengan Black Adam (Dwayne Johnson).

Doctor Fate sendiri merupakan salah satu karakter dalam DC Comics yang terdapat beberapa versi. Versi asli Doctor Fate pertama kali muncul dalam komik bertajuk More Fun Comics #55 yang rilis pada Mei 1940.

Doctor Fate yang asli dibuat oleh penulis Gardner Fox dan komikus Howard Sherman. Karakter ini dikisahkan bernama asli Kent Nelson yang memiliki banyak kekuatan, di antaranya telepati dan teleportasi. (*)

Artikel ini telah tayang di cnnindonesia.com dengan judul "Dwayne Johnson Umumkan Black Adam Rilis 29 Juli 2022", https://www.cnnindonesia.com/hiburan/20210329112347-220-623304/dwayne-johnson-umumkan-black-adam-rilis-29-juli-2022