Dikabarkan Salah Seorang Positif Covid-19 Usai dari Bankaltimtara, Baharudin Rivai Jelaskan Langkah Pencegahan Penyebaran Virus yang Telah Dilakukan

Wabah Covid-19 masih terus menghantui beberapa masyarakat Kota Tepian yang masih harus beraktivitas diluar rumah.

ANALITIK.CO.ID, SAMARINDA - Wabah Covid-19 masih terus menghantui beberapa masyarakat Kota Tepian yang masih harus beraktivitas diluar rumah.

Adanya berita yang beredar di pesan berantai whatsapp dan media online beberapa hari yang lalu mengenai salah seorang yang diduga telah positif Covid-19 dan dikabarkan sempat berkunjung ke Bankaltimtara pada pertengahan April lalu, dikomentari jajaran manajemen Bankaltimtara.

Hal ini direspon oleh Pemimpin Sekretariat Perusahaan Bankaltimtara, Baharudin Rivai.

Ia turut sampaikan beberapa poin kepada nasabah dan masyarakat, yakni:

1. Salah seorang yang di duga telah positif Covid-19 dan dikabarkan sempat berkunjung ke Bankaltimtara pada pertengahan April lalu adalah benar nasabah Bankaltimtara Cabang Utama Samarinda.

2. Bankaltimtara telah melakukan pengukuran suhu tubuh, menyediakan hand sanitizer, dan pengaturan pembatasan sosial dan wewajibkan para nasabah untuk menggunakan masker. Selain itu, mengaktifkan kebijakan bekerja di rumah (Work From Home) bagi pegawai sebelum terjadinya peristiwa ini.

3. Para pegawai (Teller & Customer Service) yang berinteraksi langsung dengan nasabah juga telah dibekali dengan Masker, Sarung Tangan, Hand Sanitizer dan Kaca Pembatas sesuai dengan protokol yang berlaku.

4. Bankaltimtara telah melakukan penelusuran kontak (contact tracing) kepada para pegawai dan tempat yang memungkinkan terjadi kontak dengan nasabah tersebut.

5. Para pegawai yang telah melakukan kontak kepada nasabah tersebut juga telah menjalani Rapid Test dan dinyatakan NEGATIF.

6. Bankaltimtara telah melakukan langkah mitigasi dengan menyemprotkan disinfektan di seluruh area kerja, lantai dan lift di Kantor Pusat & Kantor Cabang Utama Samarinda, sebagaimana prosedur yang ditetapkan oleh pemerintah. Tindakan ini merupakan langkah yang diambil Bankaltimtara guna memberikan perlindungan maksimal kepada pegawai dan nasabah dari kemungkinan terpapar Covid-19 yang kini telah menjadi pandemi global. (*)